Liverpool Hentikan Rekor Buruk Lawan MU & Mourinho
Liverpool vs Manchester United (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool memetik kemenangan atas musuh bebuyutan mereka, Manchester United, pada pekan ke-17 Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat Liverpool mengakhiri rentetan hasil buruk ketika melawan MU sekaligus Jose Mourinho.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 3-1. The Reds unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane. Namun, MU mampu membalas lewat gol Jesse Lingard yang membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, Liverpool mampu menambah dua gol. Xherdan Shaqiri yang masuk menggantikan Naby Keita menjadi pahlawan tuan rumah. Shaqiri memborong dua gol tambahan Liverpool dan membuat timnya menang dengan skor 3-1.

Kemenangan itu membuat Liverpool mengakhiri rentetan tak pernah menang dari MU di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Liverpool tak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir dengan perincian tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Selain itu, Liverpool juga memberikan kekalahan perdana untuk Jose Mourinho dalam 11 tahun terakhir. Kali terakhir manajer asal Portugal itu menelan kekalahan di Anfield adalah pada 2007 silam saat masih membesut Chelsea.

Kemenangan ini juga membuat Liverpool belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini. Anak asuh Jurgen Klopp menempati urutan pertama klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom