SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Twitter/LFC)

Solopos.com, London—Jurgen Klopp memberikan respons setelah Liverpool disingkirkan Brighton & Hove Albion dari putaran keempat Piala FA 2022-2023. Bermain di The American Express Community Stadium, Minggu (29/1/2023) malam WIB, The Reds kalah dramatis 1-2.

Juara bertahan sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Harvey Elliot sebelum Lewis Dunk menyamakan kedudukan untuk Brighton. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kaoru Mitoma saat injury time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan kekalahan kedua Liverpool dari Brighton dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya Liverpool dihajar lawannya itu 0-3 di ajang Liga Premier, 14 Januari lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan permainan timnya di Piala FA sebenarnya lebih bagus ketimbang di Liga Premier dua pekan lalu.  Anak asuhnya dinilai mampu menutup celah yang pada laga sebelumnya menjadi titik lemah Liverpool.

“Kami datang ke sini untuk lolos ke babak berikutnya, dengan memikirkan pertandingan beberapa pekan lalu, yang merupakan penampilan terburuk saya di sini. Jadi hari ini jauh lebih baik,” ujar Klopp dilansir dari official website Liverpool.

“Tapi tetap saja, pada akhirnya, kami kebobolan dua gol dari bola mati. Kami cukup banyak menutup celah yang mereka lewati terakhir kali, tetapi lewat bola mati itu tidak membantu,” katanya.

Pada laga itu Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan menit setelah Brighton menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

Saat laga akan berakhir imbang, Brighton mencetak gol kemenangan saat injury time atau menit ke-90+4. Umpan silang Pervis Estupinan berhasil diterima Kaoru Mitoma di tiang jauh. Mitoma mengecoh Joe Gomez sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang The Reds. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Brighton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya