Tutup Iklan

Liverpool dihantam West Ham 1-3

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

London –– Liverpool harus mengakui keunggulan West Ham. Datang melawat ke Upton Park, ‘Si Merah’ mesti pulang dengan hampa angka usai dihantam 1-3 oleh tuan rumah.

Scott Parker membuat West Ham unggul duluan dalam menit 22 partai lanjuan Liga Primer, Minggu (27/2/2011) malam WIB. Demba Ba bikin tuan rumah menutup paruh pertama dengan skor 2-0 lewat golnya sebelum turun minum.

Glen Johnson sempat membuat Liverpool bersemangat usai menipiskan ketinggalan pada menit 84. Namun, Carlton Cole lantas memastikan kemenangan West Ham berkat golnya pada menit injury time.

Hasil tersebut membuat Liverpool terpaku di posisi enam klasemen dengan poin 39 hasil dari 28 pertandingan. Sementara The Hammers menguak kans keluar dari zona maut setelah naik ke posisi 18 dengan poin 28.

Jalannya Pertandingan

West Ham melancarkan serangan pertama lewat Thomas Hitzlsperger pada menit empat. Dari jarak jauh, ia melepaskan tembakan voli first time yang masih mengarah tepat ke Pepe Reina.

Liverpool mendapat peluang pada menit 14. Dari sepak pojok, Glen Johnson berhasil menanduk bola ke arah gawang, kendati masih bisa dihalau lawan.

Gol pertama lahir pada menit 22. Scott Parker bekerjasama satu-dua dengan Hitzlsperger, diakhiri dengan sontekan lambung ke arah tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Reina.

Dua menit kemudian Liverpool coba membalas. Luis Suarez merancang serangan balik cepat dan mengoper bola ke Dirk Kuyt. Ia lantas melepaskan tembakan keras yang menghantam sisi luar gawang.

Enam menit sebelum turun minum, Liverpool menekan pertahanan West Ham. Martin Kelly menguasai bola dan mencari ruang untuk menembak. Dengan kaki kiri ia lantas menendang bola yang arahnya bisa dibaca Robert Green.

West Ham memperbesar keunggulan pada menit 45. Dari tendangan gawang, Green mengirim bola jauh ke depan. Tandukan Jamie Carragher justru mengarah ke area pertahanan sendiri. Gary O’Neill kemudian menguasai bola dan melayangkan umpan silang untuk ditanduk Demba Ba.

Memasuki paruh kedua, West Ham nyaris menambah keunggulan pada menit 53. Usai mematahkan aliran bola Liverpool di tengah, bola dialirkan ke Ba yang lantas mengirim tendangan menyusur tanah yang arahnya masih sedikit melebar.

Green dipaksa melakukan penyelamatan apik pada menit 61. Suarez menerima bola dari Gerrard, berputar melewati lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras yang ditepis Green seraya meregangkan badan.

Lars Jacobsen sukses mendapat ruang tembak setelah tidak ada pemain Liverpool yang menutup pergerakannya. Sial buat West Ham, sepakan Jacobsen pada menit 65 itu masih menyisir di atas mistar gawang.

Steven Gerrard gantian melepaskan tembakan keras pada menit 71. Bola mengarah deras ke gawang West Ham meski Green berhasil menepisnya.

Reina nyaris saja membuat kesalahan saat mengantisipasi tembakan jarak jauh Frederic Piquionne pada menit 75. Bola memang sukses Reina hentikan, tapi tidak lekat ditangkap sehingga sempat lepas dan bergulir ke arah gawang. Namun dengan cepat ia kembali menangkap si kulit bundar.

Glen Johnson menipiskan ketinggalan Liverpool pada menit 84. Diawali aksi Suarez di kotak penalti lawan, bola lantas ia sepak ke muka gawang untuk diteruskan oleh Johnson.

Asa Liverpool mengejar dipupus oleh Carlton Cole yang masuk menjadi pemain pengganti pada menit 89. Di menit injury time, Cole memenangi duel kontra Martin Skrtel, berlari menggiring bola dan kemudian mengakhiri dengan sepakan keras. 3-1 West Ham.

Susunan pemain:

WEST HAM: Green; Bridge, Upson, Tomkins, Jacobsen; Hitzlsperger, Parker, Noble, O’Neil; Ba (Carlton Cole ’89), Piquionne (Spector ’82).

LIVERPOOL: Reina; Johnson, Wilson, Skrtel, Carragher, Kelly (Joe Cole ’44); Meireles (N’Gog ’49), Lucas, Gerrard; Kuyt, Suarez.

detik.com/tya


Berita Terkait

Espos Plus

Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Berita Terkini

Tetap Bugar di Usia 89 Tahun, Inilah Resep dari Mbah Gandung Klaten

Walau sudah berusia 89 tahun, Mbah Gandung tetap sehat sehingga terus membuka Warung Brongkos Cipto Gandung di Desa Gondangan, Kecamatan Jogonalan, Klaten.

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Lombok Barat NTB, Begini Kondisinya

Banjir yang melanda beberapa bagian wilayah Pulau Lombok terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak Minggu (5/12/2021) hingga Senin pagi

+ PLUS Data Jadi Urat Nadi Ekonomi Digital, Kepercayaan adalah Jantungnya

Bagi perusahaan siber, privasi, keberlanjutan, perlindungan hukum, dan keamanan fisik berjalan beriringan dengan kepercayaan karena semuanya saling berhubungan.

Pengusaha Jersey Wonogiri Peraih Penghargaan PLN Punya 80.000 Reseller

Pengusaha jersey asal Kabupaten Wonogiri, Jumariyanto, yang meraih penghargaan kategori Wirausaha Niaga Tangguh (Gold Appreciation) dari PT PLN (Persero), ternyata memiliki 80.000 reseller.

Gunung Semeru Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km

Awan panas mengarah ke Besuk Kobokan

Tugas Melanjutkan Transformasi Bagi Dirut Baru PLN Darmawan Prasodjo

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN 2021 menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini.

LDA Keraton Solo Gelar Kirab Budaya 90 Tahun Pakasa, Ini Foto-Fotonya

Pakasa dibentuk oleh Paku Buwono (PB) X pada tahun 1931

Ini Pengakuan Siskaeee Pernah Ditawari Main Film Hot dan Open BO

Siskaeee mengaku memiliki banyak fans lelaki, kerap membagikan video seksi, dan pernah mendapat tawaran main film panas, tetapi dia menolak tawaran kencan maupun booking online (BO).

Semeru Erupsi, Operasional Kereta Api di Jawa Timur Berjalan Normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memastikan operasional Kereta Api di wilayah Jawa Timur saat ini masih berjalan normal kendati terjadi erupsi Gunung Semeru.

Ikatan Cinta 6 Desember 2021: Penculik Andin Minta Uang Tebusan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Senin, 6 Desember 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Ada di Jalanan Solo, Ini Arti Fungsi Marka Jalan Yellow Box Junction

Apa sih arti dan fungsi marka jalan Yellow Box Junction yang kerap ditemukan di simpang perempatan di Kota Solo, Jawa Tengah?

Perbandingan UMK Tahun 2021/2022 di 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

Rata-rata UMK tahun 2022 di 35 kabupaten/kota di Jateng mengalami kenaikan antara Rp1.403, 11 hingga Rp27.066,05 apabila dibandingkan dengan tahun 2021.

Bupati Karanganyar: Anak Down Syndrome Pasti Punya Kelebihan Luar Biasa

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan para orang tua yang memiliki anak down syndrom harus menerima dengan senang dan ikhlas. Sebab, buah hati itu adalah titipan dari Tuhan dan pasti memiliki kelebihan yang luar biasa.

Emas Masih Cuan untuk Investasi Pada 2022, Simak Prediksinya

Bagi yang merencanakan investasi pada tahun depan, emas bisa jadi pilihan. Emas disebut masih memiliki potensi yang positif untuk investor pada 2022 mendatang.

Musim Tanam Padi di Madiun, Pembelian Pupuk Bersubsidi Malah Dibatasi

Petani di Kabupaten Madiun mengeluhkan ketersediaan pupuk bersubsidi dan pembatasan pembelian per petak sawah per petani karena dinilai tidak sesuai kebutuhan.