SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU–“The Reds” atau Liverpool, klub sepak bola asal Inggris, resmi membuka cabang pendidikan sepak bola atau “International Football Academy Soccer Schools” di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (5/10/2012).

“Pekanbaru adalah kota pertama yang ada di Indonesia yang ditunjuk sebagai cabang sekolah bola Liverpool yang berpusat di Jakarta,” kata Head Of Ales and Marketing Andhika Suksmana dalam jumpa persnya di Pekanbaru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andhika mengatakan, dibukanya sekolah bola Liverpool di Pekanbaru merupakan buah hasil dari kesepakatan bersama antara pihaknya dengan pihak swasta.

“Kerja sama ini sebelumnya diawali dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Liverpool FC International Football Academy Soccer Schols (LFCIFAss),” katanya.

Penandatanganan tersebut, kata dia, sebelumnya dilakukan pada tanggal 10 Agustus 2012 oleh Chris Wren sebagai commissioner dengan Wide Putra Ananda Wismal sebagai mitra lokal di Pekanbaru, Riau.

“Intinya dalam kesepakatan tersebut adalah, LFCIFAss telah memutuskan membuka cabang pertamanya di luar Jakarta yakni Pekanbaru,” katanya.

Dia mengatakan, di Pekanbaru akan sama dengan di Jakarta karena Liverpool pada LFCIFAss akan membawa filosofi “The Liverpool Way” untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak penggemar sepak bola di Pekanbaru tentang bagaimana menjadi pesepak bola profesional dengan kualitas tinggi.

Untuk mengusung konsep tersebut, demikian Andhika, maka dalam pelaksanaannya didatangkan seorang pelatih berkompetensi tinggi yang merupakan lulusan dari “Academy Liverpool FC” Inggris.

Nantinya pelatih utama ini kata dia, juga akan dibantu dengan beberapa pelatih lokal yang diharapkan juga memiliki kompetensi dan pengalaman yang memadai.

Ia mengatakan, LFCIPAss nantinya akan memulai kegiatan Camp yang berisi materi pelatihan singkat rencananya akan digelar selama tiga hari pada tanggal 5,6 dan 7 Oktober 2012.

Sementara untuk pendidikan fisik serta pelatihannya, akan dimulai pada hari Jumat, tanggal 12 Oktober 2012, pada sere hari.

Nantinya pada pelatihan di pendidikan ini, kata dia, akan dibagi menjadi dua tim atau kelompok umur, dimana untuk hari Jumat sore dan Minggu pagi untuk kelompok umur enam sampai 12 tahun, kemudian Sabtu (6/10) sore serta Minggu (7/10) pagi untuk kelompok umur 12 sampai dengan 18 tahun.

“Sesuai dengan pernyataan dari Komisioner LFCIFAss Indonesia yakni Chris Wren, bahwa kami ingin memberi kesempatan kepada anak-anak Riau untuk dilatih dan mempelajari sekaligus mengembangkan konsep sepak bola yang kami usung yakni The Liverpool Way,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya