Liverpool Bisa Gagal Juara Liga Inggris Karena Corona, Kok Bisa?
Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, SOLO - Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka bahkan disebut-sebut bisa menyegel gelar juara musim ini karena unggul jauh atas Manchester City di posisi kedua.

Namun, The Reds terancam gagal merengkuh trofi tersebut setelah puasa gelar selama 30 tahun. Gara-garanya adalah virus corona. Ya, wabah ini memang tengah menggemparkan dunia.

Cerita Pemilik Warung Mbok Yem 30 Tahun Hidup di Puncak Lawu, Turun Cuma Pas Lebaran

Sudah ada ribuan orang meninggal karena virus ini. Awalnya, virus corona muncul di China dan kini mulai menyebar ke wilayah Asia lainnya, Eropa, dan Amerika. Akibat wabah ini, sejumlah event pun ditunda dan dihentikan.

Dikutip dari detik.com, Senin (2/3/2020), sejumlah media di Inggris seperti The Telegraph dan The Sun mulai mengulas tentang virus corona yang bisa menghentikan Liga Inggris. Mereka menyebut otoritas sepak bola Inggris bisa saja menghentikan kompetisi selama dua bula atau lebih.

Penghentian tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Negeri Ratu Elizabeth itu. Jika hal itu dilakukan, bisa saja Liverpool gagal merengkuh gelar juara karena kompetisi di musim ini tak dianggap karena tidak menyelesaikan seluruh pertandingannya.

Menkes Terawan: Percuma Pakai Masker Tapi Tangannya Pegang-Pegang

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sudah buka suara terkait kemungkinan itu. "Ini adalah masalah yang sangat serius dan bukan hanya dihadapi pada sepak bola tapi seluruh elemen masyarakat di dunia," ujarnya seperti dilansir dari Express.

"Orang-orang tidak bisa menghindari dari masalah ini, kami sekarang hanya bisa melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menjaga diri. Semoga orang-orang yang jauh lebih pintar dapat menemukan obat untuk itu. Jelas, virus ini adalah masalah yang besar," urainya.

Bintang Anyar Persis Solo Absen di Laga Perdana Liga 2

Sejauh ini, FA sebagai asosiasi sepak bola di Inggris belum menentukan sikapnya. Sementara di Italia, beberapa pertandingan harus ditunda atau digelar tanpa penonton.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho