SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (REUTERS/Mike Hewitt)

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool menang besar saat membantai Watford 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedelapan di Vicatage Road Stadion pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Premier Inggris, 5 gol tersebut disumbangkan oleh trisula andalan mereka, dengan Roberto Firmino mencetak tiga gol, dan Sadio Mane serta Mohamed Salah masing-masing membukukan satu gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, Mane juga mencatatkan prestasi individu karena golnya tersebut merupakan gol ke-100 yang dicetaknya di Liga Inggris.

Meski bermain sebagai tim tamu, Liverpool langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan. Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-9 lewat tendangan kaki kanan Sadio Mane dari jarak dekat setelah menerima umpan Salah. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga: Mantap! Fajar/Rian Menang, Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Umpan James Milner berhasil diselesaikan dengan baik oleh Roberto Firmino hingga membuat skor menjadi 2-0 yang bertahan saat babak pertama berakhir.

Liverpool sukses mencetak gol ketiganya pada menit ke-52. Berawal dari umpan Andy Robertson yang salah diantisipasi oleh bek Watford, Craig Cathcart sehingga bola mengarah ke gawang sendiri.

Foster bisa menepis bola, tetapi Firmino menyambar bola muntah dan membawa Liverpool unggul 3-0.

Gol Liverpool bertambah lagi pada menit ke-54. Gocekan Salah di dalam kotak penalti Watford, diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang jauh. Skor berubah 4-0.

Baca Juga: Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Pada menit ke-54, Salah melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Watford sebelum diselesaikan dengan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diselamatkan Foster. Skor berubah 4-0.

Pada pengujung laga, Roberto Firmino sukses mencetak trigol di laga ini setelah menyelesaikan bola umpan Neco Williams dari jarak dekat. Gol tersebut juga menjadi penutup laga, yang dimenangkan Liverpool dengan skor 5-0 di markas Watford.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 18 poin. Sementara itu, Watford duduk di posisi ke-15 dengan raihan 7 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya