Liverpool Babak Belur, Klopp: Kami Main Bagus Kok
Jurgen Klopp (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, BARCELONA - Liverpool tak berdaya saat melawan Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut anak asuhnya sudah bermain baik di laga tersebut.

Bertandang ke Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB, Liverpool menyerah dengan skor 3-0. Tiga gol yang bersarang ke gawang Alisson Becker dilesakkan oleh Luis Suarez pada babak pertama dan dua gol Lionel Messi pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat Liverpool sulit untuk mengulang prestasi musim lalu yakni melangkah ke babak final Liga Champions. Pasalnya, mereka harus bisa menang dengan selisih empat gol atau lebih pada leg kedua, pekan depan.

Menanggapi kekalahan telak anak asuhnya, Klopp sebenarnya tak kecewa. "Sepak bola seperti ini. Anda tidak mendapatkan nilai, hanya hasil yang sulit. Ini tentang mencetak gol," kata Klopp seperti dilansir uefa.com.

"Performanya sangat bagus, para pemain memainkan permainan super. Melawan tim seperti Barcelona, beberapa momen cukup memberi mereka kesempatan. Saya sangat senang dengan kinerja. Tidak terlalu senang dengan hasilnya, tetapi kami harus menerimanya," imbuhnya.

Liverpool memang tidak main jelek-jelek amat jika dilihat dari statistik. Jordan Henderson dkk. mampu unggul penguasaan bola 52% dan melepas 15 dengan empat yang mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

"Kami mengancam mereka luar biasa. Kami menguasai bola dengan sangat baik di babak kedua. Skor 0-1 saat turun minum sudah sulit, tapi biasanya bukan masalah. Di babak pertama kami menganalisis setengahnya dan memberi tahu para pemain apa yang kami lakukan. bisa berbuat lebih baik," tutup Klopp.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom