Liverpool Akhirnya Kalah, Rekor Invincible Gagal Dicapai
Pemain Liverpool, Sadio Mane (kiri) dan Roberto Firmino, merayakan gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris 2019-2020 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, WATFORD - Liverpool akhirnya menelan kekalahan pertamanya di Liga Premier Inggris. Kekalahan itu didapat pada pekan ke-28 saat melawan Watford di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB.

Di laga itu, Liverpool secara mengejutkan kalah denagn skor telak 3-0. Ismaila Sarr mencetak dua gol sementara satu gol lainnya dibuat Troy Deeney. Padahal, Liverpool adalah pemuncak klasemen, sementara Watford berada di zona degradasi.

Kisah Tukang Las Rakit Helikopter Berkat Tutorial di Youtube

Selain itu, Liverpool juga mencatatkan 26 kemenangan dan sekali imbang jelang melawan Watford. Mereka bahkan berpotensi menyamai rekor invicible Arsenal jika tak pernah kalah dalam semusim. Namun, rekor itu akhirnya gagal dicapai.

"Saya pikir Anda tak bisa memecahkan rekor cuma karena ingin melakukannya, Anda memecahkan rekor karena 100 persen fokus pada setiap langkah yang harus diambil," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Sports Mole.

Waterpark Bikin Wisata Air di Pluneng Klaten Semakin Komplet

"Malam ini kami tak cukup oke dan buat saya bukanlah nilai tambah ketika dalam 500 tahun lagi mereka mengenang ke belakang dan bilang Liverpool nyaris melakukannya. Nyaris bukan fokus utama saya. Kami tak bisa melakukannya dan kapan pun kami kalah, ya, kami kalah," imbuhnya.

Kekalahan Liverpool itu juga mendapat respons dari Arsenal. Maklum, The Gunners kini tak khawatir karena rekor invicible mereka pad amusim 2003/2004 tetap aman. Saat itu, Arsenal menjadi juara dan tak sekalipun kalah dalam satu musim.

Khawatir Kena Virus Corona, Pemain Juventus Dikarantina

"Phew...," demikian respons Arsenal untuk kekalahan Liverpool kali ini lewat kicauan akun Twitter mereka, @Arsenal.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho