SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers berbincang dengan kapten tim Liverpool Stevan Gerrard. JIBI/Reuters/Nigel Rodes

Solopos.com, LIVERPOOL — Manajer Liverpool Brendan Rodgers frustrasi setelah timnya tersandung dengan kekalahan 0-2 dari Chelsea. Rodgers menilai Liverpool tampil lebih baik sekaligus mengritik taktik lawannya yangg memakai taktik “parkir dua bus” itu.

Bermain di Anfield, Minggu (27/4) malam WIB, Chelsea tidak menurunkan tim terbaiknya namun berhasil menang lewat gol-gol yang dibuat Demba Ba dan Willian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal Liverpool menguasai jalannya pertandingan. ESPN seperti dikutip detiksport mencatat ‘Si Merah’ memiliki 73 persen penguasaan bola dengan 26 percobaan, termasuk delapan yang mengarah ke gawang.

Ekspedisi Mudik 2024

Di seberang kubu, Chelsea memainkan strategi bertahan sehingga hanya 27 persen penguasaan bola tapi mampu melepaskan 11 percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

“Selamat kepada Chelsea, mereka memenangi pertandingan, kami hanya tidak mampu memecah kebuntuan. Mereka jelas bertahan terlalu dalam, saya pikir ada dua bus yang terparkir, bukannya satu,” sindir Rodgers.

“Tadi seperti enam pemain bertahan dengan tiga pemain tengah di depannya. Itu 10 pemain dengan kiper, dengan bermain bertahan selama 90 menit,” sembur dia.

“Kalau mereka tidak mendapat gol pertama, mereka tidak akan mencoba menyerang. Jelas, mereka datang ke mari tidak untuk memenangi pertandingan. Mereka juga membuang-buang waktu dan hal-hal kecil lainnya.”

“Para pemain Liverpool sudah memberikan segalanya dan kami tidak mendapatkan sedikit keberuntungan itu,” keluh Rodgers dalam wawancaranya dengan Sky Sports. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya