SOLOPOS.COM - Kroasia Vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 digelar malam ini mulai pukul 22.00 WIB.

Solopos.com, DOHA – Babak perempat final Piala Dunia 2022 dimulai. Kroasia Vs Brasil akan menjadi laga perdana perbutan tiket semifinal tersebut pada Jumat (9/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB yang bisa disimak melalui tayangan live streaming Piala Dunia 2022 dan siaran langsung SCTV.

Pertandingan Kroasia Vs Brasil ini digelar di Education City Stadium, Kota Doha, Qatar, dengan dipimpin wasit Michael Oliver asal Inggris dibantu asisten wasit 1 Stuart Burt dan asisten wasit 2 Gary Beswick dengan ofisial keempat Mustapha Ghorbal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Brasil punya rekor pertemuan apik saat berhadapan dengan Kroasia di putaran final Piala Dunia. Dalam dua pertemuan terakhir Brasil selalu bisa mengatasi Kroasia.

Brasil menang dengan skor 1-0 atas Kroasia pada Piala Dunia 2006 Jerman. Saat itu mereka berhadapan di penyisihan Grup F Piala Dunia 2006 dan gol tunggal Kaka pada menit ke-44 menjadi penentu kemenangan Brasil atas Kroasia.

Kemudian pada Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, tuan rumah kembali mengalahkan Kroasia di penyisihan Grup A tanggal 13 Juni 2014. Saat itu Brasil menang dengan skor 3-1 melalui gol Neymar menit ke-28 dan ke-70 (penalti) serta gol Oscar menit ke-90. Sedangkan satu gol Kroasia tercipta akibat blunder bek Brasil, Marcelo, pada menit ke-10.

Baca Juga: Tim Juara Raih Rp656 Miliar, Ini Perincian Hadiah Piala Dunia 2022

Bek kanan Brasil, Danilo, menyebutkan sejumlah pilar Kroasia adalah pemain hebat di dunia saat ini.

“Tidak ada lagi yang perlu dikatakan tentang Modric, sementara Brozovic, Perisic, dan Kovacic saya kenal baik. Mereka kuat dan terbiasa memainkan pertandingan besar. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin.”

Kini Brasil dan Kroasia bertemu kembali di Piala Dunia 2022 Qatar di babak perempat final yang akan ditayangkan secara live streaming dan siaran langsung stasiun televisi SCTV maupun Indosiar.

Baca Juga: Pemenang Penghargaan Pemain Terbaik Afrika, Ini Daftarnya

Dikutip dari laman resmi FIFA, pelatih pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyatakan sedikit melempar psywar dengan menyebut Brasil adalah favorit juara.

“Mereka memiliki kepercayaan diri, semangat, pemain berkualitas tinggi, mereka juga kembali diperkuat Neymar. Meski demikian, saya rasa kami bisa melawan mereka. Mencoba menekan mereka tentu bikan ide cerdas, tetapi Anda juga tidak ingin memberi mereka ruang terlalu longgar. Peluangnya masih 50-50, tapi kami bisa sampai sejauh ini karena kami memang pantas mendapatkannya,” ucap Dalic.

Seperti apa prediksi susunan pemain Kroasia Vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 malam ini:

Kroasia diprediksi memainkan formasi sedikit menyerang yaitu dengan 4-3-3 di mana seperti biasa Luka Modric akan menjadi motor permainan mereka dari lini tengah seperti yang ia lakukan selama ini di Real Madrid.

Sementara itu, Brasil dengan kekuatan yang mereka punyai saat ini tak ada istilah bertahan. Skill individu para pemain mereka yang di atas rata-rata menjadi kunci kemenangan demi kemenangan Brasil sejauh ini.

Duel melawan Kroasia kali ini bisa saja menjadi lebih mudah bagi Brasil, apabila lini belakang lawan membiarkan Neymar; Raphinha, Richarlison, dan Vinicius Junior bergerak leluasa.

Prediksi susunan pemain:

Kroasia (4-3-3)
Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Marko Livaja, Ivan Perisic.

Brasil (4-3-3)
Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta, Neymar; Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior

Bagaimana prediksi skor Kroasia Vs Brasil malam ini?

Laman penyedia statistik pertandingan Who Scored memberikan prediksi skor pertandingan Kroasia Vs Brasil adalah 0-2 untuk kemenangan tim Samba.

Sementara itu, laman olahraga Sportsmole sedikit berbeda dalam memprediksi laga Kroasia Vs Brasil. Mereka memberikan prediksi kemenangan tipis untuk Brasil dengan skor 1-2.

Pertandingan Kroasia Vs Brasil di permpat final Piala Dunia 2022 Qatar malam ini akan disiarkan langsung SCTV atau Indosiar serta melalui live streaming di Vidio, NEX Parabola, serta Champions TV.

Hasil lima pertandingan terakhir Kroasia:



16 November 2022: Arab Saudi (0-1) Kroasia

23 November 2022: Maroko (0-0) Kroasia

27 November 2022: Korasia (4-1) Kanada

1 Desember 2022: Kroasia (0-0) Nigeria

16 Desember 2022: Jepang (1-1) Kroasia (menang adu penalti 3-1)

Hasil lima pertandingan terakhir Brasil:

28 September 2022: Brasil (5-1) Tunisia

25 November 2022: Brasil (2-0) Serbia

28 November 2022: Brasil (1-0) Swiss

3 Desember 2022: Kamerun (1-0) Brasil

6 Desember 2022: Brasil (4-1) Korea Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya