SOLOPOS.COM - Kroasia vs Belgia malam ini mulai pukul 22.00 WIB. (Antara/Juns)

Solopos.com, AR-RAYYAN – Siaran langsung SCTV dan live streaming Piala Dunia 2022 malam ini akan menyajikan pertandingan seru antara Kroasia Vs Belgia di penyisihan terakhir Grup F.

Pertandingan Kroasia Vs Belgia akan digelar di Stadion Ahmad Bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis (1/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB dan dipimpin wasit Anthony Tailor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam lima pertemuan terakhir Belgia dua kali mengalahkan Kroasia, seri dua kali, kalah sekali. Namun demikian, Kroasia dan Belgia belum pernah berhadapan di putaran final Piala Dunia. Dari empat kali pertemuan pada kualifikasi Piala Dunia, mereka masing-masing meraih satu kemenangan dan dua kali seri.

Dalam duel Kroasia Vs Belgia yang bisa disimak dalam tayangan live streaming Vidio dan siaran langsung SCTV sebagai media partner FIFA Piala Dunia 2022, semuanya dipertaruhkan oleh kedua tim untuk bisa merebut tiket ke babak 16 besar. Baik Kroasia maupun Belgia tak boleh tergelincir di laga malam ini. Kondisi tersebut yang membuat pertandingan diprediksi berlangsung sengit.

Sebelum putaran final Piala Dunia 2022 dimulai, banyak kalangan pencinta sepak bola memprediksi Kroasia dan Belgia akan mencapai babak terakhir.. Namun demikian, fase grup tidak berjalan sesuai rencana untuk kedua tim asal Eropa ini.

Kroasia bermain imbang dalam pertandingan pembuka melawan Maroko, sedangkan Belgia justru dihajar 0-2 oleh tim asuhan Walid Regragui tersebut.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Sangat Siap Gelar Lanjutan Kompetisi Liga 1

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyatakan timnya tak boleh menyepelekan Belgia meski mereka tengah dalam performa buruk dalam dua laga awal Grup F Piala Dunia 2022.

“Belgia telah menjadi tim terbaik kedua di dunia selama beberapa tahun berturut-turut dan mereka nomor satu. Kami memiliki lawan yang sulit dan kami tidak akan lengah oleh performa buruk mereka dalam dua pertandingan terakhir. Kami tidak akan hanya mencoba mendapatkan satu poin yang akan membawa kami ke tahap selanjutnya (i1 besar) karena perhitungan seperti itu membawa masalah. Kami akan bermain seperti yang kami lakukan melawan Kanada (kualitas tinggi, tempo tinggi). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ucap Dalic.

Prediksi susunan pemain:

Kroasia (4-3-3)
Livakovic; Stanisic, Sutalo, Gvardiol, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Vlasic, Kramaric, Perisic

Belgia (3-4-2-1)
Courtois; Dendoncker, Vertonghen, Alderweireld, Castagne; Tielemans, Witsel; Carrasco, Hazard, De Bruyne; Batshuayi

Sementara itu, Belgia yang diharapkan menjadi kuda hitam denga sederet bintang mereka justru bermain nyaris tanpa tenaga. Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut ada masalah mentalitas yan perlu dibenahi skuadnya.

Baca Juga: Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

“Banyak hal tentang mentalitas, kami tidak menikmatinya dan terlalu banyak tanggung jawab. Kami melawan salah satu negara terbaik di turnamen, yang menempati posisi kedua pada 2018. Kami tahu kualitas yang mereka miliki,” kata Martinez dikutip dalam laman resmi FIFA.

Pertandingan Kroasia Vs Belgia malam ini diprediksi berakir dengan selisih skor tipis. Sportsmole.co.uk memprediksi skor pertandingan penyisihan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 antara Korasia Vs Belgia ini berakhir dengan skor 2-1 untuk Luka Modric dkk.

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Kroasia 2 1 1 0 4-1 3 4
2 Maroko 2 1 1 0 2-0 2 4
3 Belgia 2 1 0 1 1-2 – 1 3
4 Kanada 2 0 0 2 1-5 – 4 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya