SOLOPOS.COM - Korea Selatan dan Ghana sama-sama berburu kemenangan saat mereka saling berhadapan di penyisihan Grup H Piala Duni 2022 Qatar mala mini. (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, DOHA – Pertandingan penyisihan Grup H antara Korea Selatan Vs Ghana akan digelar di Stadion Education City di Kota Doha, Qatar, pada Senin (28/11/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Pertandingan antara Korea Selatan Vs Ghana bisa disaksikan melalui siaran langsung stasiun televisi partner FIFA Piala Dunia 2022 maupun lewat sajian live streaming.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel Korea Selatan Vs Ghana akan dipimpin oleh wasit asal Inggris, Anthony Taylor, dibantu asisten wasit 1 Gary Beswick, asiten wasit 2 Adam Nunn dan ofisial keempat Kevin Ortega.

Kondisi tim menjelang pertandingan sedikit berbeda. Korea Selatan, pemain mereka Hwang Hee-chan dan Kim Min-jae dikabarkan diragukan bisa tampil sejak menit awal karena cedera.

Ekspedisi Mudik 2024

Hwang Hee-chan tidak mengikuti latihan selama beberapa hari sebelum pertandingan pertama karena cedera hamstring dan menjadi pemain cadangan yang tidak diturunkan saat menghadapi Uruguay. Bahkan kini, dia hanya melakukan latihan ringan.

Baca Juga: Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

Di sisi lain, bek Kim Min-jae mengalami cedera dalam pertandingan melawan Uruguay di laga perdana Piala Dunia 2022 mereka dan belum bergabung dalam latihan dengan tim Korea Selatan. Ia juga sedikit diragukan bisa tampil sejak awal. Timnas Negeri Ginseng sejauh ini cukup bergantung kepada Min-jae di jantung pertahanan mereka.

Sementara itu, Ghana dalam kondisi lebih baik dibandingkan dengan Korea Selatan. Saat ini Ghana tidak memiliki pemain yang cedera menjelang duel penting melawan Korea Selatan di babak penyisihan Piala Dunia 2022.

Korea Selatan dan Ghana memburu kemenangan dalam laga nanti malam. Apabila Korea Selatan mampu mengatasai Ghana maka poin mereka menjadi 4. Hal itu tentu semakin membuka peluang mereka lolos ke 16 besar. Di pertandingan terakhir, Korea Selatan akan menghadapi Portugal yang sejauh ini telah mengemas tiga poin dari satu pertandingan mereka.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Denmark, Prancis Tim Pertama Lolos ke 16 Besar

Sementara itu, jika Ghana mempu mengalahkan Korea Selatan, maka mereka akan mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Artinya peluang lolos dari fase Grup H Piala Dunia 2022 tetap terpelihara.

Pada laga pamungkas penyisihan grup Piala Dunia nanti, Ghana akan menghadapi Uruguay. Darwin Nunez dkk. tersebut sebelumnya akan berhadapan dengan Portugal di laga kedua penyisihan. Saksikan pertandingan Korea Selatan Vs Ghana malam ini melalui tayangan langsung SCTV dan juga live streaming.

Prediksi susunan pemain:
Korea Selatan (4-2-3-1)
Seung-gyu; Moon-hwan, Min-jae, Young-gwon, Jin-su; Jung, In-beom; Na, Lee, Son; Ui-jo

Ghana (4-2-3-1)
Ati Zigi; Lamptey, Amartey, Djiku, Baba; Partey, Abdul Samed; Sulemana, Kudus, A. Ayew; Williams

Untuk prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan Vs Ghana, laman Sportsmole memberikan hasil imbang 1-1.

Untuk menyaksikan pertandingan secara langsung Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan Vs Ghana bisa melalui siaran televisi SCTV dan juga lewat tayangan live streaming Vidio maupun MOJI.

Klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 menjelang Korea Selatan Vs Ghana:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Portugal 1 1 0 0 3-2 1 3
2 Korea Selatan 1 0 1 0 0-0 0 1
2 Uruguay 1 0 1 0 0-0 0 1
4 Ghana 1 0 0 1 2-3 – 1 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya