SOLOPOS.COM - Kanada Vs Maroko digelar Kamis (1/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB berbarengan dengan pertandingan Kroasia Vs Belgia. (Antara/Juns)

Solopos.com, DOHA – Maroko wajih berhati-hati agar tidak tergelincir dalam pertandingan pamungkas mereka di Grup F Piala Dunia 2022 saat menghadapi Kanada, Kamis (1/12/2022) malam ini mulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan dua tim ini hanya akan ditayangkan melalui live streaming.

Kanada Vs Maroko akan digelar di Stadion Al Thumama, Kota Doha, Qatar dan akan dipimpin oleh wasit Raphael Claus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Maroko saat ini ada di posisi cukup baik untuk bisa melaju kali kedua ke babak 16 besar Piala Dunia. Lawan mereka, Kanada sudah tereliminasi dari persaingan Piala Dunia 2022. Maroko bisa memuncaki klasemen akhir Grup F apabila mampu mengalahkan Kanada.

Syarat itu harus bantu oleh hasil pertandingan Kroasia Vs Belgia yang akan digelar dalam waktu bersamaan. Bahkan Maroko juga berpeluang jadi juara Grup F Piala Dunia 2022 apabila mereka menang sedangkan Kroasia dan Belgia imbang, atau Belgia menang.

Gelandang Maroko, Selim Amallah, menegaskan dia dan rekan-rekannya tak akan terlena dengan peluang besar untuk lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022.

“Kami memiliki tim yang bersatu, kami memberikan segalanya sepanjang waktu. Kami tidak akan terbawa suasana. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi untuk lolos, tetapi kami berada di posisi yang sangat bagus.”

Baca Juga: Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Kroasia Vs Belgia, Laga Sulit!

Kedua belah pihak belum pernah bertemu di Piala Dunia FIFA. Dalam tiga pertandingan persahabatan internasional, Maroko menang dua kali dan sisanya berakhir imbang. Hasil tersebut tentu menjadi modal besar bagi Maroko untuk kembali mengalahkan Kanada.

Namun demikian, pelatih Kanada, John Herdman, mengalahkan Maroko akan menjadi oleh-oleh pelipur lara saat mereka meninggalkan Piala Dunia 2022 ini.

“Laga melawan Maroko adalah pertandingan besar bagi Kanada. Kami di sini demi sejarah. Pertandingan terakhir ini adalah tentang kemenangan bagi Kanada dan akan membuat negara percaya bahwa kami berada di arah yang benar untuk tahun 2026,” ucap Herdman dalam laman resmi FIFA.

Baca Juga: Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

Pertandingan penentuan nasib antara Kanada Vs Maroko ini hanya akan ditayangkan secara live streaming melalui link Vidio dan Champions TV.

Bagaimana prediksi skor Kanada Vs Maroko?
Sportsmole.co.uk: Kanada (1-2) Maroko
Whoscored.com: Kanada (1-2) Maroko

Seperti apa prediksi susunan pemain Kanada Vs Maroko?
Kanada (3-1-4-2)
Borjan; Johnston, Vitoria, Miller; Laryea; Eustaquio, Hutchinson, Davies, Buchanan; Larin, David.

Maroko (4-3-3)
Bounou; Hakimi, Aguerd, RSaiss, Attiat-Allah; Ounahi, Amrabat, Amallah; Ziyech, En-Nesyri, Boufal.

Klasemen Grup F Piala Dunia 2022:

No Tim Main M S K MG-KG SG P
1 Kroasia 2 1 1 0 4-1 3 4
2 Maroko 2 1 1 0 2-0 2 4
3 Belgia 2 1 0 1 1-2 – 1 3
4 Kanada 2 0 0 2 1-5 – 4 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya