SOLOPOS.COM - Belanda Vs Argentina disiarkan secara langsung oleh SCTV dan melalui live streaming, Sabtu (10/12/2022) dini hari ini.

Solopos.com, AL DAAYEN – Final kepagian akan terjadi ketika duel Belanda Vs Argentina berlangsung di babak perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari ini mulai pukul 02.00 WIB. Pertarungan dua kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 Qatar ini ditayangkan secara langsung oleh SCTV dan melalui live streaming.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memilih merendah saat berhadapan dengan skuad asuhan Louis van Gaal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia [Van Gaal] adalah legenda. Suatu kehormatan bisa berhadapan melawannya. Semua orang tahu apa yang dia capai dalam sepak bola sebagai pelatih. Ini kegembiraan yang bisa diberikan sepak bola kepada Anda,” ucap Scaloni dikutip dalam laman resmi FIFA.

Belanda Vs Argentina dipertandingkan di Stadion Lusail, Kota Al Daayen, Qatar, dengan dipimpin wasit ari Spanyol, Antonio Mateu dan dibantu asisten wasit 1 Roberto Diaz dan asisten wasit 2 Pau Cebrian Devis.

Ekspedisi Mudik 2024

Argentina pernah mengalahkan Belanda pada pertemuan terakhir di Piala Dunia sebelum berhadapan Qatar ini. Belanda Vs Argentina terjadi pada babak semifinal Piala Dunia 2014 Brasil tepatnya pada 10 Juli 2014.

Baca Juga: Prediksi Skor Belanda Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Antiklimaks

Saat itu kedua tim bermain imbang hingga babak reguler selesai yang akhirnya harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Pada babak adu tendangan 12 pas ini, Argentina mengalahkan Belanda dengan skor 4-2.

Kala itu Belanda masih diperkuat Arjen Robben, Dirk Kuyt, maupun Robin van Persie. Sedangkan Argentina masih diperkuat Sergio Aguero, Maxi Rodriguez, dan tentunya Lionel Messi yang masih membela skuad Tango di Piala Dunia Qatar ini.

Memori Piala Dunia 2014 itu saat ini mambayangi kubu Belanda dan Argentina. Belanda tentu ingin membalas kekalahan tersebut, sedangan Argentina pasti ingin mengulangi kemenangan itu.

Baca Juga: Tim Juara Raih Rp656 Miliar, Ini Perincian Hadiah Piala Dunia 2022

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, secara terang-terangan ingin membalas apa yang mereka alami pada Piala Dunia 2014 Brasil tersebut.

“Kami harus membalas Argentina untuk apa yang terjadi pada dua Piala Dunia lalu,” ucap Van Gaal membakar semangat pemainnya.

Bagaimana prediksi susunan pemain Belanda Vs Argentina kali ini?

Belanda (3-4-1-2)
Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Jong, De Roon, Blind; Klaassen; Gakpo, Depay

Argentina (4-3-3)
Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; Fernandez, De Paul, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

Seperti apa prediksi skor pertandingan ini?

Belanda Vs Argentina diprediksi bakal sangat ketat, sehingga Sportsmole pun tak berani memberikan prediksi kemenangan langsung untuk laga itu. Sportsmole memilih mengeluarkan prediksi Belanda Vs Argentina akan berakhir imbang 2-2 di babak reguler dan apabila berlanjut ke adu tendangan penalti mereka menjagokan Tim Tango meraih kemenangan.

Sementara itu, laman penyedia statistik pertandingan Who Scored juga melakukan hal serupa. Mereka memprediksi Belanda Vs Argentina akan berakhir imbang 1-1 pada babak reguler.

Pertandingan bertabur bintang antara Belanda Vs Argentina ini bisa disaksikan langsung di SCTV dan juga bisa disimak melalui tayangan live streaming Vidio dan NEX Parabola dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya