Aksi panggung duo Endah N Rhesa saat menghibur ribuan penonton pada di sela acara Metro TV On Campus yang digelar di Auditorium UNS Solo, Sabtu (15/12/2013) petang. Pasangan musisi ini didaulat menjadi bintang tamu pada penutupan acara tersebut. (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO - Dua penyanyi yang juga pasangan suami istri Endah N Rhesa kembali mengadakan acara tahunan earnight di penghujung Desember 2019 ini.

Mengusung tajuk Earnight 2019: Intimate Live Recording Session, perayaan satu dekade pernikahan dan 15 tahun perjalanan bermusik ini diadakan di ruang kreatif Earspace, Minggu (22/12/2019). Lokasinya merupakan satu atap dengan Earhouse di Pamulang, Tangerang Selatan.

Berbeda dengan Earnight pada tahun sebelumnya, kali ini Endah N Rhesa mengajak para pendengar untuk ikut serta dalam proses rekaman langsung. Rekaman dilakukan dalam bentuk audio visual. Prosesnya ditangani sendiri oleh Rhesa saat mengoperasikan perangkat rekamnya sembari tampil.

Endah N Rhesa juga menggandeng Robby Suharlim. Fotografer ternama ini akan mengerahkan tim Image Maker untuk melangsungkan proses rekaman visual. “Kami adalah musisi yang sering tampil live. Rekaman tampil sudah banyak, ada dimana-mana. Bootleg juga banyak," kata Endah dalam rilis yang dikirimkan kepada Solopos.com, Jumat (20/12/2019).

"Namun, ini adalah rekaman live pertama yang benar-benar kami upayakan sendiri. Tentu saja, ketika dilakukan sendiri jadinya melibatkan orang-orang yang benar-benar dekat dan sungguh-sungguh ingin menikmati musik kami,” imbuhnya.

Rhesa mengatakan segala interaksi, emosi, adalah hal menarik yang bakal mereka rekam di sana. “Ya, berkaitan pula dengan perjalanan kami, maka acara dan hasil rekaman akan menjadi salah satu motivasi dan pembelajaran bagi Endah N Rhesa di kemudian hari,” kata dia.

Hasil rekaman tersebut tentu saja akan dirilis dalam bentuk album. Namun Endah belum bisa memastikan kapan waktunya. Mereka mengundang semua penggemar untuk datang melalui pendaftaran khusus.

Informasi lebih lanjut bisa melihat di akun instagram mereka @Endahnrhesa. Namun, kuotanya dibatasi sesuai dengan kebutuhan. “Kami ingin melahirkan karya sebanyak mungkin selagi masih bisa,” tegas Rhesa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten