LIVE PSCS Cilacap vs Persis Solo: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0

Persis Solo menghadapi tantangan PSCS Cilacap dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini.

 PSCS Cilacap vs Persis Solo (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

SOLOPOS.COM - PSCS Cilacap vs Persis Solo (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Duel menarik tersaji di laga pamungkas putaran pertama babak penyisihan Grup C Liga 2 musim ini. Persis Solo dan PSCS Cilacap saling sikut untuk memperebutkan posisi teratas klasemen, Selasa (26/10/2021) sore.

PromosiHari Privasi Data Pengingat Urgensi Pengesahan Segera RUU PDP

PSCS kini berada di peringkat pertama, cuma unggul dua poin dari Persis Solo yang berada di posisi kedua. PSCS mengemas 10 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Kemudian Persis Solo memiliki delapan poin setelah meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Persis mengandalkan Rifaldi Bawuo sebagai ujung tombak. Dia didamping Ferdinand Sinaga dan Miftahul Hamdi di lini depan. Umpan-umpan pendek dan serangan sayap Persis Solo mendominasi permainan sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Lagi! Stadion Manahan Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Liga 2

Usai kick off babak pertama, Persis Solo langsung menekan lini pertahanan PSCS Cilacap. Menit ke-2, Persis Solo, mendapat kesempatan lewat tendangan bebas di sisi kiri lapangan tak jauh dari kotak penalti lawan. Abduh Lestaluluh yang menjadi eksekutor bola mati mampu mengirimkan bola lambung dan berhasil dimanfaatkan Miftahul Hamdi. Sundulan pemain bernomor punggung 14 itu membuka keunggulan Persis Solo menit ke-4.

Gol cepat Persis Solo membuat PSCS Cilacap terus menggempur pertahan Persis Solo. Namun duet Fabiano Da Rosa Beltrame dan Ganjar Mukti di lini pertahanan Persis Solo mampu mematahkan serangan Qischil Gandrum Minny dan kawan-kawan.

Permainan Persis Solo lebih efektif dibandingkan empat laga perdana Persis Solo sebelumnya. Persis Solo lebih sering menggunakan umpan-umpan pendek dan serangan sayap cepat. Hingga turun minum, keunggulan Persis tetap bertahan.

Baca Juga: Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Pada menit ke-66, Persis mampu menambah keunggulan. Kali ini Abduh Lestaluhu yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras Abduh di dalam kotak penalti usai menerima umpan Irfan Jauhari mampu merobek gawang lawan. Skor 2-0 untuk Laskar Sambernyawa.

Di sisa menit, PSCS mencoba membalas dan menciptakan sejumlah peluang namun masih gagal. Begitu juga dengan Persis Solo yang mencoba menambah keunggulan. Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan.

Susunan Pemain

PSCS Cilacap: Ali Budi, Hambali, M. Arifin, Rachmat Latif, Gideon Marshel, Kahar, M Said, Kasim Botan, Beny Ashar, Qischil Gandrum, Thaufan Hidayat

Persis Solo: Wahyu Tri, Eky Taufik, Fabiano, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Agi Pratama, Arapenta Poerba, Sandi Sute, Ferdinand Sinaga, Miftahul Hamdi, Rifaldi Bawuo

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.