LIVE Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Selesai, Persis Kalah 1-2

Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Persis sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 Besar.

 Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSCS Cilacap (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menantang PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Laga ini sudah tak berpengaruh bagi Persis, sementara PSCS membutuhkan kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak 8 Besar.

PromosiPemerintah Yakin Nasib Restrukturisasi Garuda akan Berakhir Baik

Persis sudah memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Liga 2 sebagai juara Grup C. Sementara PSCS masih bersaing dengan PSIM Jogja untuk memperebutkan satu slot sisa. PSCS yang berada di peringkat ketiga, tertinggal terpaut tiga angka dari PSIM di peringkat kedua, Artinya untuk lolos ke babak delapan besar, PSCS Cilacap harus menang dari Persis Solo sembari berharap PSIM kalah dari Persijap Jepara pada Selasa (30/11/2021) pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Pasoepati Tak Jadi Kawal Skuat Persis Solo ke Stadion Manahan

Pukul 18.15 WIB: Pertandingan Dimulai

Pukul 18.20 WIB: PSCS melakukan serangan memanfaatkan sisi kanan mereka. Namun, para pemain belakang Persis Solo masih sigap menghalau serangan.

Pukul 18.29 WIB: PSCS mengancam lewat tendangan Ismail Haris dari luar kotak penalti pada menit ke-14. Namun, sepakan melengkungnya masih bisa ditangkap kiper Persis Solo, Pancar Widiastono. Tak berselang lama, giliran tendangan Afrizhan yang masih menyamping.

Pukul 18.33 WIB: Kartu kuning Fabiano Beltrame setelah melanggar pemain lawan di dekat kotak penalti. Tendangan bebas Rendy Saputra mengarah ke gawang, namun Pancar masih sigap mengamankan bola. Skor masih 0-0.

Pukul 18.40 WIB: PSCS nyaris membuat gol pada menit ke-24. Rendy Saputra mengirim umpan ke kotak penalti. Kasim Botan yang berada di mulut gawang menyontek bola. Namun, Pancar mampu menggagalkan peluang tersebut.

Pukul 18.45 WIB: Kasim Botan kembali memberi ancaman kepada Persis Solo. Kali ini, dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, lagi-lagi mampu menangkap bola.

Pukul 18.49 WIB: PSCS yang memang butuh kemenangan terus menggempur lini pertahanan Persis Solo. Pada menit ke-33, Kahar yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melambung.

Pukul 18.50 WIB: Persis memberi ancaman. Ferdinand Sinaga mendapat bola liar di kotak penalti. Tapi dia masih gagal menceploskan bola ke gawang.

Baca Juga: Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Pukul 18.51 WIB: Persis melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Hery Susanto menggantikan Miftahul Hamdi, sementara Shulton Fajar menggantikan Yu Hyunkoo.

Pukul 19.02 WIB: Gol PSCS Cilacap! Kasim Botan mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di kotak penalti. Skor 0-1 untuk PSCS bertahan hingga jeda turun minum.

Pukul 19.19 WIB: Babak kedua dimulai

Pukul 19.27 WIB: PSCS memberikan ancaman pada menit ke-53 lewat Kasim Botan. Tendangannya masih melenceng di sisi gawang.

Pukul 19.35 WIB: PSCS berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Ismail Haris melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Persis. Skor menjadi 0-2 untuk PSCS.

Pukul 19.41 WIB: Menit ke-67, PSCS harus bermain dengan 10 pemain setelah Rendy Saputra mendapat kartu merah. Hukuman itu diberikan oleh wasit setelah Rendy melakukan pelanggaran terhadap Rifaldi Bawuo yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Pukul 19.43 WIB: Persis mampu memperkecil kedudukan lewat Alberto Goncalves. Beto mencetak gol lewat tendagan bebas.

Pukul 19.53 WIB: Persis Solo terus menggempur pertahanan lawan. Namun mereka nyaris kebobolan lagi. Ismail Haris yang berada di mulut gawang mendapat umpan matang. Namun sontekannya masih lemah dan bisa diamankan kiper.

Pukul 20.08 WIB: Pertandingan selesai. Persis kalah dari PSCS dengan skor 1-2.

Susunan Pemain:

Persis Solo: Pancar Widiastono, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Fery Komul, Yu Hyunkoo, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Rifaldi Bawuo

PSCS Cilacap: Ali Budi, M Arifin, Rachmat Latif, Rendy Saputra, Arief Yulianto, Gideon Marshell, Kahar, M Said, Kasim Botan, M Afrizhan, Ismail Haris

Baca Juga: Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.

Ada Mesir dan Senegal, Ini Tim yang Lolos Perempatfinal Piala Afrika

Piala Afrika 2021 telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim telah memastikan diri lolos ke fase tersebut.

Pemkot Solo Kebut Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus mengebut persiapan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 pada Juli 2022 mendatang.

14 Klub Bulu Tangkis Berebut Piala Wali Kota Solo

Sebanyak 300 atlet dari 14 klub bulu tangkis asal Solo berebut Piala Wali Kota Solo perdana dalam Kejuaraan Kota Bulu Tangkis di Gor FKOR UNS.

Sudah Ada PES, Esport Persis Solo Bakal Tambah Cabang Game

Manajemen Persis Solo berencana menambah cabang game baru selain Pro Evolution Soccer (PES) untuk tim esport Persis Solo.

Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae-yong Sudah Pantau Kekuatan Lawan

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Ini 5 Sport Tourism Ciamik di Batang Jawa Tengah, Sudah Pernah Coba?

Inilah 5 sport tousim yang dipromosikan Bupati Batang, Wihaji, melalui akun Instagramnya.

Kalahkan Juara Dunia Bulu Tangkis, Gibran: Menang Tapi Ngos-Ngosan

Pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Ketua PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo sukses menaklukkan pasangan juara dunia Sigit Budiarto dengan Ketua PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf.

Saat Pasangan Gibran-Rudy Melawan Mantan Juara Dunia Bulu Tangkis

Gibran-Rudy bertanding melawan mantan juara dunia bulu tangkis di laga pembuka Kejurkot Bulu Tangkis Piala Wali Kota Solo.

Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Siap Bekuk Timor Leste

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga persahabatan, Kamis (27/1/2022).

Pemain Esport Berharap Persis Solo Datangkan Bintang Muda Persebaya

Pemain Esport Persis Solo, Puspamba Harma Ibrahim, mengakui kebijakan transfer Persis Solo sangat berpengaruh di dunia esport.