SOLOPOS.COM - Pelukis Solo menyelesaikan karya mereka saat mengikuti live painting menggunakan cat lukis yang diadakan PT Indaco di depan Rutan Solo, Sabtu (22/8/2020).(Akhmad Ludiyanto/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Sebanyak sepuluh pelukis Solo membuktikan kualitas cat lukis berbahan akrilik dari Indaco.

Mereka menggoreskan kuas pada kanvas masing-masinguntuk menciptakan sebuah karya di halaman Rumah Tahanan (Rutan) Solo, Sabtu (22/8/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nonot, salah satu pelukis asal Jebres, Solo yang ikutmenjajal kualitas cat lukis tersebut mengatakan pewarnaan pada kanvas menjadilebih bagus dengan cat akrilik Indaco tersebut.

“Pewarnaan jadi bagus. Kalau saya bilang ini sama kualitasnya dengan produk impor,” ujarnya di sela-sela membuat karya bertema Masker dan Pasar Gede.

Ekspedisi Mudik 2024

Underpass Transito Solo Segera Jadi, Warga Khawatirkan Kepadatan Lalu Lintas Di Jalan Kampung

Warnanya Tajam

Pelukis lainnya, Agung Nugroho asal Tipes, Serengan, Solomengatakan, tekstur cat sangat nyaman untuk melukis sehingga goresan yangdihasilkan ini jadi lebih panjang.

“Catnya lembut dan licin. Satu kali olesbisa menghasilkan garis panjang tanpa putus. Beda dengan cat lain yang kadang keringatau habis di tengah sehingga perlu mencelupkan kuas lagi untuk meneruskangaris,” ungkapnya.

Selain itu, warna-warna cat akrilik Indaco ini juga tajamsehingga pencampuran bisa menghasilkan warna yang diinginkan.

“Mix juga mudah karena warnanya tajam,” imbuh Agung yang sore itu membuat karya bertema topeng bernuansa Solo.

Sementara itu, kegiatan tersebut salah satunya bertujuan mengenalkan produk lokal kepada para pelukis. Produk lokal ini memiliki kualitas yang setara produk luar negeri dengan harga yang lebih murah karena tidak ada komponen bea masuk dan biaya distribusi.

Jokowi dan Iriana Tidak Masuk, Ini Keluarga Presiden Di Daftar Pemilih TPS 022 Pilkada Solo 2020

Mencintai Produk Lokal

Marketing PT Indaco, Dwi Yulianto di lokasi acara mengatakan kegiatan di Rutan kali ini merupakan kali ketiga dari rangkaian lima live painting.

“Pertama 29 Juli di toko alat tulis,kedua dan seterusnya sampai kelima di depan Rutan Solo, yaitu tanggal 15, 22, dan 29 Agustus, serta 5 September,” ujarnya.

Menurut dia, pesan yang ingin disampaikan melalui para pelukis adalah mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk Indonesia.Termasuk cat lukis ini, Indonesia punya produk berkualitas yang setara dengan produk impor.

“Kalau dari segi volume penjualan, cat lukis ini sangat kecil dibandingkan dengan cat tembok atau cat lainnya. Tapi misi kami adalah mengajak masyarakat mencintai produk lokal yang sebenarnya berkualitas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya