Live di Instagram dan Youtube, Dory Harsa Hingga Fisip Meraung Siap Manggung di Merindu Fest
Panggung acara puncak Merindu Fest yang digelar Sabtu (16/5/2020) dan Minggu (17/5/2020) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Pegiat seni di Kota Solo terdampak oleh pandemi Covid-19 karena sejumlah event mandeg. Agenda charity bertajuk Merindu Fest pun digelar untuk mendukung mereka.

Seperti diketahui, Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona telah ditetapkan Kota Solo sejak lebih dari satu bulan lalu. Sejak saat itu, acara yang mengundang keramaian pun ditiadakan. Hal ini tentu berdampak besar pada semua lini, termasuk para pegiat seni.

Nasabah Tabungan Emas di Pegadaian Jogja Justru Naik 30% di Tengah Pandemi, Kok Bisa?

Mulai dari MC, artis, maupun kru pendukung di belakang panggung tak mendapatkan pundi-pundi karena. Pasalnya, sejumlah agenda dibatalkan dan tak ada tawaran manggung. Mereka yang tak punya pekerjaan sampingan akhirnya terpaksa nganggur lama, beberapa bahkan alih profesi demi menyambung hidup.

Dilatarbelakangi kondisi tersebut, para pegiat seni Kota Solo menggelar agenda charity bertajuk Merindu Fest. Puncak acara Merindu Fest digelar Sabtu (16/5/2020), dan Minggu (17/5/2020).

Para musisi andalan Kota Solo bakal pentas di panggung khusus tanpa penonton serta menerapkan protokol Covid-19. Mereka di antaranya Dory Harsa, Handar Beni, Fisip Meraung, Down For Life, Hunky Dory, dan masih banyak lagi.

Wow! Kerugian Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19 Dunia bisa Tembus Rp131,12 Kuadriliun

Masyarakat Solo bisa menyaksikan pentas mereka secara langsung di sejumlah akun media sosial (medsos) pendukung acara ini mulai pukul 20.00 WIB. Di antaranya instagram dan Youtube Merindu Fest, serta chanel Youtube Solopos TV.

Berdonasi

Sembari menonton, penikmat musik Solo diajak berdonasi untuk mendukung para pekerja event yang terdampak pandemi. Sebelumnya, acara dengan tagline concert from a distance ini telah diawali dengan talkshow daring sejak Senin, (11/5/2020).

Perwakilan Panitia, Bagus Swasono, Jumat, mengatakan acara ini memang dibuat untuk penggalangan dana bagi para pekerja event yang mandek sejak pandemi corona. Direncanakan sejak dua pekan lalu, agenda dadakan tersebut menurutnya direspon positif.

Pastikan Proyek Berjalan Benar, Wali Kota Madiun Tak Segan Terjun dan Cek Langsung

Para pegiat seni Solo dengan senang hati mendukung sesuai porsinya masing-masing. Ada yang memberi dukungan dengan ikut tampil, menjadi pembawa acara, hingga menyiapkan tempat, sound, dan lighting. “Acaranya Sabtu dan Minggu. Tapi kalau responnya baik tidak menutup kemungkinan dilanjutkan,” tambah Bagus.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho