SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Dengan keunggulan angka yang besar, Sebastian Vettel diyakini nyaris pasti bakal mempertahankan gelar juara dunianya. Tapi Fernando Alonso juga layak disanjung.

Itulah pendapat pembalap Hispania Racing Team, Vitantonio Liuzzi, perihal keunggulan 89 poin Vettel atas rekan setimnya, Mark Webber, di klasemen pembalap dari 11 seri yang telah dilombakan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Walau dalam tiga seri terakhir Vettel gagal tampil sebagai juara karena dipecundangi Alonso dan duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, Liuzzi tetap menganggap pembalap Jerman itu sudah nyaris pasti akan tampil sebagai jawara sejagat lagi.

“Melihat kejuaraan ini secara keseluruhan, saya pikir kita akan terus melihat McLaren dan Ferrari menyulitkan Red Bull setelah jeda musim panas,” lontar Liuzzi seperti yang dikutip Crash.

“Dengan keunggulan angka yang besar yang dimiliki Sebastian Vettel, jujur saya pikir kejuaraan tahun ini sedikit banyak sudah ditentukan (hasilnya),” tambah pembalap Italia.

Tapi Liuzzi juga memberi apresiasi buat Alonso yang menurutnya tampil impresif, bahkan paling impresif di antara pembalap lain. Alonso dinilai Liuzzi tampil total dan sangat sedikit berbuat salah.

“Saya pikir Alonso adalah yang paling impresif di antara lima atau enam pembalap teratas. Dia tampil luar biasa bersama Ferrari, tampil hebat di beberapa balapan dan berbuat sedikit kesalahan walau sangat keras memaksa diri,” komentar Liuzzi.

“Dia selalu bisa menciptakan perbedaan dan pasti kita akan melihat sejumlah balapan yang hebat di antara para pembalap di tim papan atas sebelum musim ini berakhir,” lugas Liuzzi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya