Litte India Singapura Rusuh, Ambulans & Mobil Polisi Dirusak

 Dua di antara sejumlah mobil yang dibakar dan dirusak dalam kerusuhan di Little India, Singapura, Minggu (8/12/2013) malam. (JIBI/Solopos/Reuters/The Straits Times/Mark Cheong)

SOLOPOS.COM - Dua di antara sejumlah mobil yang dibakar dan dirusak dalam kerusuhan di Little India, Singapura, Minggu (8/12/2013) malam. (JIBI/Solopos/Reuters/The Straits Times/Mark Cheong)

Solopos.com, SINGAPURA — Kerusuhan meledak di Little India, Singapura, Minggu (8/12/2013) malam dan mengakibatkan rusaknya mobil-mobil polisi serta kendaraan warga. Saksi mata serta awak media massa setempat melaporkan bahwa kerusuhan itu melibatkan pekerja asal Asia Selatan.

Kerusuhan itu terjadi di wilayah yang biasanya padat dengan para pekerja, kebanyakan dari Asia Selatan. Kerusuhan di kawasan yang kerap pula menjadi tujuan wisatawan asal Indonesia itu terjadi saat para pekerja libur.

Kantor berita Antara yang mengutip AFP, Senin (9/12/2013) dini hari, memaparkan kerusuhan adalah hal yang jarang terjadi di Singapura karena negara tersebut memiliki berbagai peraturan ketat. “Polisi membenarkan telah terjadi kerusuhan di perempatan antara Race Course Road dan Hempshire Road jam 09.23 malam,” tulis Singapore Police Force di akun Facebook.

AFP yang dikutip Antara mengakui penyebab kerusuhan belum jelas namun situasi telah dapat dikendalikan dalam waktu dua jam, kata para saksi. “Polisi sudah berada di lokasi dan segera menangani situasi. Masyarakat diimbau menjauh dari wilayah tersebut.” tulis pesan di Facebook itu tanpa keterangan lebih lanjut.

Foto-foto di media sosial menunjukkan setidaknya dua kendaraan, satu di antaranya ambulans, terbakar di lokasi. Reporter AFP di lokasi melihat satu kendaraan polisi dan satu ambulans mengalami rusak kaca. Berbeda dengan AFP, Kantor Berita Reuters mengungkap keterangan lebih rinci terkait penyebab kericuhan yang dikutip dari polisi.

Disebutkan Reuters, kerusuhan di kawasan Little India itu dipicu kecelakaan lalu lintas fatal.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Joss! Daun Talas Beneng dari Jateng Tembus Pasar Ekspor Australia

Daun talas beneng dari Jawa Tengah berhasil menembus pasar ekspor Australia yang dihargai Rp15.000-Rp20.000 per kilogram.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Sekolah Kebanjiran, Pelajar SDN 4 Kebonromo Sragen Belajar di Rumah

Banjir yang menerjang Sragen pada Selasa (18/1/2022) berdampak pada kegiatan belajar mengajar di SDN 4 Ngrampal. Sebagian siswa SD tersebut harus belajar dari rumah karena sekolah kebanjiran.

Ketahui Jenis-Jenis Vegetarian yang Sehat

Ada sejumlah diet vegetarian sehat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Rp21.000 per Liter, Pedagang Pusing

Harga minyak goreng kemasan di pasar tradisional masih berada pada kisaran Rp19.500-Rp21.000 per liter.

Data Pribadi Dijual sebagai NFT, Ini Langkah Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo mengungkapkan telah menindak platform yang ketahuan memperjualbelikan data privasi sebagai NFT.

Waduh! Parkir 1,5 Jam, Wisatawan di Jogja Disuruh Bayar Rp350.000

Aksi parkir nuthuk atau menerapkan tarif di atas rata-rata kembali terjadi di kawasan wisata Kota Jogja.

Retribusi Fasilitas Manahan & Sriwedari Solo Naik, Termasuk Kamar Mandi

Tarif retribusi penggunaan fasilitas rekreasi dan olahraga termasuk Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari Solo naik mulai awal tahun ini.

Hujan Deras, Wilayah Setabelan Solo Tergenang Luapan Anak Kali Pepe

Meluapnya anak Kali Pepe akibat tidak muat menampung air

Tega! Pria Ponorogo Aniaya Ibu Kandung Gara-Gara Uang Penjualan Kayu

Polisi menangkap seorang pria di Dukuh Pondok, Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Katimun, 55, karena tega menganiaya ibu kandungnya sendiri gara-gara uang bagi hasil penjualan kayu.

Puan Dijadwalkan Hadiri Peresmian Jembatan Gantung Girpasang

Selain ke Girpasang, rombongan Puan Maharani beserta sejumlah anggota DPR dijadwalkan mengunjungi wilayah Polanharjo, Klaten.

Masuk Kamar Tanpa Busana, Ayah Bejat Ini Tunggu Anak Tiri Selesai Mandi

Pelaku bersembunyi di kamar anak tirinya tanpa busana, menunggu korban selesai mandi. Untungnya aksi pencabulan itu gagal, pelaku ditangkap Polres Karanganyar.

Savana Dieng, Padang Rumput Khas Afrika dengan Kearifan Lokal

Padang Savana Dieng merupakan tempat perkemahan di pendakian Gunung Pangonan, Desa Karangsari, Kelurahan Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Sempat Hilang Dicuri, Alat Pemantau Gunung Sumbing Dikembalikan

Komponen alat pemantau Gunung Api Sumbing yang sebelumnya dilaporkan hilang karena dicuri, akhirnya dikembalikan.

+ PLUS Jepara Pernah Jadi Kota Pelabuhan Terbesar Berkat Ratu Kalinyamat

Ratu Kalinyamat pernah menjadikan Jepara sebagai kota pelabuhan terbesar di Pantai Utara (Pantura) pada abad ke-16.