SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKDUL—Angin kencang melanda sejumlah wilayah di Gunungkidul. Sejumlah rumah porak poranda, sedangkan puluhan pohon tumbang akibat hujan deras disertai lisus, Selasa (20/3).

Pohon sengon berdiameter sekitar satu meter sepanjang sekitar 20 meter roboh di Dusun Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk dan menghantam rumah milik Tugiyatno, 57. Tak jauh dari rumah Tugiyatno, pohon di pinggir jalan desa juga roboh menuju rumah milik Budi Harsoyo, 50, pada Selasa, (20/3) dinihari. Atap rumah Tugiyatno bagian rusak parah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tugiyatno menceritakan saat angin kencang menerpa, keluarganya masih terlelap tidur. Dia mendadak bangun karena mendengar suara pohon ambruk. Saat dia membuka mata, dia langsung melihat pohon sengon berukuran besar menghancurkan genting di atas temoat tidurnya. Beruntung reruntuhan genting tak mengenai tubuhnya.

Pohon mahoni di Desa Putat juga roboh hingga menutup jalur Jogja-Wonosari dari Jembatan Kalipenthung menuju Nglanggeran. Kejadian itu sempat memacetkan lalu lintas sebelum warga  menggergaji pohon yang roboh dan menyungkirkannya dari jalan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya