SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Jaringan listrik wilayah Gentan, Purbayan, Sukoharjo padam selama hampir tiga jam.

Solopos.com, SOLO — Aliran listrik di beberapa kawasan Solo dan Sukoharjo padam, Rabu (30/11/2016) selepas Magrib. Padamnya listrik ini berlangsung hampir tiga jam hingga sekitar pukul 20.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daerah pemadaman listrik meliputi Jl Ahmad Yani, Pabelan Sukoharjo, Kleco, Solo, Jl Slamet Riyadi, Norowangsan, Sogaten, Tunggul Sari, Jl Sidomukti, Makamhaji, Komples Perumahan Bengawan Solo, Gentan, Gumpang, Gawong, Mayang, dan sekitarnya.

Pemadaman listrik dilakukan karena terkait gangguan tegangan menengah. Manajer PLN Area Kota, Irvan Hardiansyah, ketika dihubungi Solopos.com, Rabu mengatakan pemadaman listrik dilakukan karena ada beberapa jaringan listrik di kawasan tersebut tersambar petir, sehingga terjadi kerusakan yang harus ditangani.

“Dalam menanganinya, kami ada sistem proteksi untuk jaringan. Sesuai SOP [standart operating system] maka pelu dicek secara keseluruhan sebelum listrik dinyalakan kembali. Maka perlu dilakukan pemeriksaan jaringan secara bertahap. Inilah yang menyebabkan listrik padam selama beberapa saat,” ujarnya.

Pemadaman listrik tersebut sempat dikeluhkan sejumlah warga. “Padahal besok anak mau ujian, kok listriknya padam ya,” ujar Novi warga Gentan dalam akun Facebooknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya