SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas gardu distribusi PLN jakarta (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya padam. PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang mengaku belum bisa memastikan pemulihan kondisi yang dipicu gangguan pembangkit di Muara Karang, Jakarta Utara itu.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pemadaman sementara ini,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino di Jakarta, Senin (12/5/2014). Menurut dia, beban pemadaman akibat gangguan pembangkit tersebut mencapai 600 MW.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Daerah yang terkena dampak pemadaman listrik sementara antara lain Grogol, Budi Kemuliaan, Kebon Sirih, Karet, Kuningan, Setia Budi, Semanggi, Jl Gajah Mada, dan Jl Hayam Wuruk. Selain itu, wilayah Jl MH Thamrin, Tanah Abang, Jl Asia Afrika, Bintaro, Ciputat, Senayan, Pantai Indah Kapuk, Jl Joglo, Jl Kebayoran Lama, Kebun Jeruk, dan Jl Raya Tomang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lokasi lain yang terkena adalah BSD City, Lippo Karawaci, Jl Raya Legok, Cengkareng, Duri Kosambi, Jl Raya Serpong, Kebon Jeruk, Jl Raya Daan Mogot, Kapuk, dan Jl Bandengan,” ujarnya sebagaimana dikabarkan Kantor Berita Antara, Senin pukul 18.00 WIB .

Menurut Roxy, belum diketahui sampai kapan pemadaman berlangsung. Namun, PLN sedang mengupayakan percepatan pemulihan untuk melokalisir wilayah yang terkena dampak padam.

“Kami juga mengimbau kepada pelanggan yang tidak terkena dampak pemadaman agar menggunakan listrik dengan bijak dan seperlunya untuk menjaga kestabilan pasokan listrik,” katanya. Bagi pelanggan yang mempunyai genset, lanjutnya, disarankan mengaktifkannya sebagai antisipasi pemadaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya