SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG – Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Jawa Tengah yang dihadiri oleh Gubernur Bibit Waluyo sempat terganggu dengan insiden listrik padam.

Beberapa kali listrik padam ketika Guru Besar Institut Agama Islam Negeri Wali Songo Semarang, Muhtarom menyampaikan kotbah. Akibat litrik padam, lampu serta tata suara di masjid tersebut sempat terganggu.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Shalat Ied di Masjid Agung Jawa Tengah diikuti oleh ribuan umat Islam dari wilayah Semarang dan sekitarnya, serta hadir pula Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Dalam kotbahnya Muhtarom meminta umat Islam mensyukuri nikmat atas kembali fitrah kesucian. “Mari kita jadikan fitrah sebagai wahana meningkatkan ibadah dan menguatkan integritas diri ketika kita bertugas,” ujarnya. Dia menjelaskan substansi integritas diri meliputi kesalahan, serta pribadi yang jujur dan amanah. Ia menuturkan, mengisi fitrah pada penguatan integritas diri dapat dilakukan dengan memberdayakan apa yang telah dianugerahkan Tuhan, seperti daya pikir, akal, serta tubuh.

Sementara itu, usai Salat Id, Gubernur Bibit Waluyo berkesempatan bersilaturahmi dengan jemaah di Masjid Agung Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya