SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, MADIUN – Perusahaan Listrik Negara (PLN) meminta maaf atas pemadaman listrik secara serentak yang terjadi di delapan kabupaten/kota di Jawa Timur termasuk Madiun Raya pada Sabtu (3/10/2020) malam. PLN belum mengetahui penyebab gangguan yang mengakibatkan pemadaman serentak tersebut.

Delapan kabupaten/kota yang mengalami pemadaman listtrik massal pada Sabtu malam yakni Kota dan Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan Kabupaten Nganjuk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mak Pet! Listrik di Madiun Raya Mati Serentak 

 

Penyebab

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Timur, A Rasyid Naja, mengatakan pemadaman listrik yang terjadi di delapan wilayah tersebut karena gangguan penghantar 150kV Manisrejo-Nganjuk 1 dan 2 trip. Setelah terjadi pemadaman secara serentak pada pukul 18.03 WIB itu, pihaknya segera melakukan penormalan kembali.

"Tim PLN segera menelusuri gangguan penyebab padam yang terjadi pada pukul 18.03 WIB dan telah melakukan penormalan secara bertahap. Pukul 19.56 WIB, sistem sudah kembali normal," kata Rasyid dalam keterangan tertulis yang diterima Madiunpos.com.

Tak Hanya Kuliner Ayam Goreng Sukoharjo, Rumah Makan Ini juga Jadi Klaster Covid-19 

Dia menyampaikan penyebab gangguan pemadaman listrik di Madiun Raya dan dua wilayah lainnya tersebut masih dalam proses investigasi Tim Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali.

Rasyid meminta supaya seluruh masyarakat supaya mengindahkan jarak aman terhadap jaringan listrik PLN dan memberikan dukungan agar potensi gangguan yang mungkin timbul dapat dieliminir.

“Saat ini semua pelanggan telah kembali normal, dan kami berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi optimal,” ujarnya.

Inilah Wujud Ular Bandotan yang Gigit Tangan Warga Sumberlawang Sragen hingga Melepuh & Menghitam 

Lebih lanjut, Rasyid menuturkan PLN menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan adanya gangguan listrik di Madiun Raya tersebut.

"Kami atas nama PLN memohon maaf. Kami telah mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan mengupayakan agar hal ini tidak terjadi kembali,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya