SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Warga Dusun Pule, Desa Karangturi, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, mengeluh karena listrik di wilayah setempat akhir-akhir ini sering mati. Padahal, sumber air utama bagi 200an keluarga di dusun itu mutlak menggunakan aliran listrik.

Kepala Dusun Pule, Eko Agus Purnomo, mengungkapkan matinya aliran listrik diduga disebabkan lantaran cabang-cabang pohon yang merusak kabel sehingga menyebabkan korsleting.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dua hari kemarin berturut-turut, Minggu [24/8/2014] durasinya tujuh jam, dan Senin [25/8/2014] durasinya dua jam. Kapan mati lampunya tidak tentu, tapi kalau sudah mati durasinya lama,” tuturnya, saat dijumpai , di Dusun Pule, Selasa (26/8/2014).

Eko menjelaskan saat mati listrik, warga kesulitan mendapatkan air bersih. Hal itu karena satu-satunya sumber air yakni sumur artesis menggunakan aliran listrik.

Warga meminta agar PLN sering-sering memangkas pohon, agar gangguan listrik tidak terjadi,” imbuh Eko.

Ketua RT 002/RW 002 Dusun Pule, Sugiyatno, menambahkan warga tidak berani memangkas pohon sendiri lantaran takut menyenggol kabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya