SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google image)

Ilustrasi (google image)

JAKARTA—Listrik di Bandara Adisujipto, Yogyakarta mati selama beberapa saat. Radar mengalami restart, sehingga tidak berfungsi. Tiga pendaratan pesawat dipandu secara manual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bukan radar yang mati, tapi listrik. Pas peralihan ke genset, radar restart. Jadi pendaratan dipandu secara manual,” kata Asisten Manajer Sistem Informasi, Data Laporan, dan Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Faisal Indra Kusuma, seperti dilansir detikcom, Rabu (26/12/2012).

Faisal menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.48 WIB. Butuh waktu 15 menit agar kondisi normal, mulai dari radar hingga sistem lainnya.

“Tapi dalam waktu 15 menit itu, ada tiga pesawat yang mendarat. Yang terbang, tidak ada,” jelasnya.

Faisal tidak menjelaskan secara rinci pesawat yang landing pada saat kejadian. Namun berdasarkan data yang diterimanya, dua pesawat berasal dari Jakarta dan satu dari Bandung. “Semua landing dengan sempurna. Pakai manual atau radar, tidak masalah,” ungkapnya.

Faisal mengaku tidak tahu penyebab matinya listrik. Cuaca normal. Tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa listrik akan mati pada jam tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya