SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Perhubungan menyatakan, lisensi berjenjang atau multi license untuk pilot kelak dapat diwujudkan dengan kerja sama operator maskapai. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bakti, Rabu (27/6) mengatakan, dengan multi-crew pilot license (MPL), seorang pilot bisa langsung mendapatkan type rating, yang menjadi izin seorang pilot untuk menerbangkan pesawat jenis tertentu.

Herry menambahkan, dengan MPL, siswa sekolah penerbangan bisa langsung diarahkan mendapatkan type rating untuk menerbangkan jenis pesawat tertentu. Sebelumnya, Badan Penelitian dan Pengembangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memperkirakan, dalam 5 tahun ke depan Indonesia membutuhkan 4.000 pilot. Namun, biaya pendidikan pilot yang tinggi menjadi salah satu hambatan Indonesia untuk menghasilkan pilot yang memadai dan berkompeten. [tempo/ary/bet-mg]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya