SOLOPOS.COM - Pengamen kreatif bikin lirik sindir penumpang bus (Facebook)

Sebuah video unik tentang pengamen di bus pariwisata ditonton lebih dari 5 juta kali.

Solopos.com, SOLO –  Tak jarang pegamen dilarang masuk ke bus pariwisata. Alasannya demi keamanan dan kenyamanan. Namun, apabila pengamennya kreatif seperti video viral yang satu ini, pastinya seluruh penumpang bus terhibur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video pengamen kreatif itu diunggah di fanpage Facebook Dampit TV,  24 September 2017.  Hingga Minggu (12/11/2017), video tersebut sudah ditonton lebih dari 5.700.000 kali. “Pengamen ganteng ini kreatif dan lucu. Sisi bus tertawa ngakak,” tulis Dampit TV.

Dalam video tersebut tampak pria pengamen berbekal ukulele. Ia berdiri di lorong bus, awalnya ia meminta izin untuk sekedar memberi hiburan. Saat mulai bernyanyi, si pengamen melantunkan lagu-lagu populer namun liriknya diubah menyesuaikan kondisi bus.

Penumpang yang berada di urutan paling belakang, perempuan penumpang berjilbab merah, mereka sempat disindir menggunakan lagu sang pengamen. Kekocakan liriknya tak ayal menimbulkan tawa dari seisi bus.

“Ga usah turun Mas, biar ada hiburan,” ucap salah satu penumpang yang dijawab si pengamen kalau dirinya sudah ditunggu istri di rumah.

Video tersebut mengundang komentar beragam dari warganet. Ada yang memandang miring sosok pengamen dan ada juga yang berpendapat pengamen yang kreatif itu layak dihargai.

“Biasanya yang gue temuin cuma ngomong daripada  kami merampok, mencopet, apa lah arti seribu dua ribu, mereka kayak malak. Kalau ini mah kreatif, mau ngasih juga senang,” tulis Lal Ang.

“Kalau ngamennya menghibur gini, jadi gak segan mau ngasihnya. Lucu, ramah, murah senyum, bisa bikin tertawa. Kata-kata terakhir ‘selamat sampai tujuan’ itu yang terpenting. Bravo bang pengamen, lanjutkan karyamu,” tulis Rizky Wahyu Widodo.

“Meski lagunya sudah ada yang menyanyikan sebelumnya tapi tetap mantap, pengamennya juga sopan,” tulis akun Ema Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya