Ilustrasi kecelakaan kapal. (Istimewa/Antara)

Solopos.com, LABUAN BAJO – Enam wartawan yang meliput kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengalami kecelakaan, Selasa (21/1/2020). Kapal pinisi yang mereka tumpangi terbalik dihantam ganasnya ombak di Labuan Bajo.

Kapal bernama KM Plataran Bali Pinisi yang berkapasitas delapan penumpang itu terbalik akibat dihantam ombak.

“Tiba-tiba angin kencang dan ombak gede langsung hitungan detik kapal terbalik,” terang salah satu wartawan bernama Desca Natalia seperti dikabarkan Antara.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kapal terbalik itu. Keenam wartawan yang menumpang kapal tersebut selamat. Namun, sejumlah peralatan yang dipakai meliput hilang terbawa kapal yang tenggelam.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk memimpin rapat terbatas. Rapat tersebut diagendakan untuk membahas persiapan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium.

Rapat yang digelar di tepi Laut Flores itu dihadiri Menteri Pariwisata Wishnutama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito dan para pejabat terkait lainnya.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten