SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Italia— Pelatih Italia, Marcello Lippi dibuat pusing oleh cedera pasukannya. Lippi pun sulit memasang formasi terbaik Gli Azzurri.

Lippi yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 semakin frustrasi karena hasil uji coba Italia yang tak kunjung memuaskan. Terakhir, Italia ditahan Swiss 1-1 dalam uji coba, Sabtu (5/6).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Lippi menurunkan tim kedua dalam laga itu. Tapi, justru penampilan Italia meningkat dibanding saat kalah 1-2 dari Meksiko, Kamis (3/6). Hal inilah yang membuat Lippi susah tidur.

“Tim kedua Italia juga tak bagus,” kata Lippi di Jenewa, Swiss menyambut pertanyaan wartawan soal formasi Italia dalam laga pembuka Grup F kontra Paraguay, Senin (14/6) pekan depan seperti dilansir Goal, Senin (7/6).

Satu pemain yang sudah pasti absen dalam laga di Cape Town game nanti yakni playmaker Andrea Pirlo akibat cedera betis. Lippi membawa Andrea Cossu ke Afrika Selatan sebagai pemain ke-24 alias cadangan.

Pirlo diberi deadline sampai 13 Juni, saat Italia harus menentukan skuat tetap 23 pemain. Jika bisa fit kembali, Pirlo akan dimainkan dalam laga kontra Selandia Baru, 20 Juni 2010.

“Ya, Andrea akan tetap bersama kami. Kami akan coba membuatnya tetap fit di laga ketiga atau keempat,” sebut Lippi tentang cederanya Mauro Camoranesi, Claudio Marchisio dan Angelo Palombo.

Jika Pirlo absen, maka posisinya bisa diisi oleh Riccardo Montolivo saat melawan Paraguay. Kebingungan Lippi menentukan formasi terlihat dalam beberapa laga uji coba. Italia mengubah formasi dari 4-2-3-1, 4-3-3 dan 4-4-2.

“Dalam beberapa hari bterakhir, kami akan mencoba enam atau tujuh formasi. Baru kami akan memilih salah satu,” lanjut Lippi.

Penampilan Azzurri belakangan ini semakin menjauhkannnya dari bursa taruhan prediksi juara Piala Dunia 2010. Italia diprediksi gagal mempertahankan trofi juara.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya