SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Pelatih Italia Marcelo Lippi tampaknya belum berhenti bereksperimen jelang partai perdana Grup F versus Paraguay, Selasa (15/6) dini hari WIB. Kali ini Giorgio Chiellini tiba-tiba diplot menjadi palang pintu.
Sepanjang sesi latihan di Afrika Selatan, bek Juventus tersebut selalu beroperasi di sektor bek kiri, peran yang dijalaninya sejak memulai karier sepak bola profesional.

Namun pada sesi latihan, Sabtu (12/6), Lippi menempatkan Chiellini di jantung pertahanan bersama bek veteran Fabio Cannavaro. Sedangkan pemain Napoli, Christian Maggio bermain sebagai bek kanan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Seperti dilansir football-italia.net, Minggu (13/6), belum diketahui siapa pengisi sektor bek kiri. Pilihannya antara Gianluca Zambrotta dan Domenico Criscito. Nama terakhir dikenal sebagai pemain yang bertipe lebih bertahan, sehingga frekuensi menusuk ke depan kemungkinan tak seagresif Zambrotta.

Gelandang Daniele De Rossi masih memulihkan diri dari cedera betis. Pemain AS Roma itu terpaksa tak nongol dalam latihan tim, Jumat (11/6), untuk menjalani perawatan khusus. Belum ada kepastian apakah ia bisa turun melawan Paraguay.

Ricardo Montolivo kemungkinan diplot menggantikan Andrea Pirlo yang masih cedera. Lini tengah Azzurri juga oleh Gennaro Gattuso atau Angelo Palombo. Alberto Gilardino bakal memainkan peran sebagai striker tunggal yang diapit dua pemain sayap.

Ada tiga opsi yang dimiliki Lippi untuk mengisi pos tersebut. Vincenzo Iaquinta, Simone Pepe dan Fabio Quagliarella berpeluang memperebutkan posisi itu, adapun Capocannoniere alias top skor Seri-A musim kemarin, Antonio Di Natale, kemungkinan nangkring di bangku cadangan.

yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya