Lionel Messi Ternyata Ingin Melanjutkan Kariernya di MLS
Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA -- Sejak musim lalu, Lionel Messi terus dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona. Rumor itu pun tak mereka pada musim ini. Sempat dikaitkan dengan Manchester City dan sejumlah klub lain, Messi justru mengaku menaruh minat untuk bermain di Major League Soccer (MLS) di AS.

Padahal, selama ini MLS dianggap sebagai klub buangan bagi para bintang yang sinarnya mulai meredup karena faktor usia atau lainnya. Di sisi lain, kontrak Messi di Camp Nou, markas Barcelona, akan usai akhir musim ini. Jadi, beneran Messi mau main di AS?

Sejauh ini ada Manchester City dan Paris Saint-Germain yang sangat santer dikabarkan ingin membawa Messi. Di sisi lain, pemain berjuluk La Pulga ini mengaku tidak bakal melakukan negosiasi dengan klub mana pun sampai benar-benar musim ini tuntas.

Gol Telat Wolverhampton Gagalkan Kemenangan Tottenham Hotspur

Messi sebetulnya sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub peminat mulai 1 Januari 2021. Namun, Messi dipastikan tidak mau melakukan itu karena jika harus pergi, ia ingin hengkang dengan cara yang indah.

Peminat Messi bukan cuma dari klub di Eropa. Inter Miami, klub asal Amerika Serikat yang bermain di MLS, dikabarkan juga berminat. Klub yang sebagian sahamnya dimiliki David Beckham itu terus memantau situasi Messi di Barcelona.

Klub David Beckham

Usaha Inter Miami bisa saja terwujud. Striker asal Argentina itu ternyata juga memiliki keinginan main di Amerika Serikat. "Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," kata Messi kepada La Sexta.

Klopp Akui Liverpool Ceroboh Seusai Gagal Menang Lawan West Brom

"Saya tidak memikirkan bagaimana musim ini akan berakhir. Tidak baik bagi saya untuk mengatakan hari ini apa yang akan saya lakukan, dan saya juga tidak tahu. Saya tidak tahu apakah saya akan pergi atau tidak. Tetapi jika saya pergi, saya ingin pergi dengan cara terbaik," sambungnya.

Andai pergi dari Barcelona di akhir musim ini, Messi ingin suatu saat kembali ke Camp Nou. Dia ingin bekerja membangun klub tersebut.

"Saya ingin kembali tinggal di kota ini dan bekerja di klub. Barcelona jauh lebih besar daripada pemain mana pun. Saya berharap presiden yang akan datang bakal melakukan segalanya dengan baik," sambung Messi.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom