Lionel Messi,23 September 2019. (Reuters)

Solopos.com, MILAN - Bintang asal Argentina Lionel Messi meraih gelar pemain terbaik FIFA 2019. Ini adalah untuk yang keenam kalinya bagi Messi meraih penghargaaan tersebut.

Messi meraih penghargaan ini dalam seremoni di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, setelah menyisihkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Messi, yang meraih gelar juara La Liga Spanyol bersama Barcelona pada musim lalu serta meraih sepatu emas Eropa dan mencetak 54 gol dalam 58 laga di semua kompetisi, terakhir memenangkan penghargaan itu pada 2015.

Meski demikian, Messi belum pernah merasakan sukses bersama timnas Argentina setelah mereka terakhir kalah di semifinal Copa America oleh rivalnya, Brasil.

Keberhasilan Messi ini cukup mengejutkan karena sebelumnya banyak yang lebih menjagokan Van Dijk setelah pemain Belanda ini memenangkan penghargaan pemain terbaik Eropa.

Penghargaan tersebut juga menandai kembalinya dominasi bintang Argentina itu atas Ronaldo, dimana pemain lain di luar mereka yang telah meraih penghargaan itu hanya sekali saja sejak 2007.

Sementara itu kapten timnas Amerika Serikat, Megan Rapinoe meraih penghargaan pemain terbaik di kategori putri setelah ia sukses membantu negaranya meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini.

Sedangkan manajer Liverpool Juergen Klopp terpilih sebagai pelatih pria terbaik tahun ini dan pelatih tim nasional AS Jill Ellis mendapatkan trofi pelatih wanita terbaik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten