Lionel Messi Kini Bebas Pindah Klub, Mau Kemana?
Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA — Playmaker Barcelona, Lionel Messi, resmi menjadi pemain bebas transfer per 1 Januari 2021. Ini karena sang megabintang belum kunjung menandatangani kesepakatan baru meski kontraknya akan berakhir Juni mendatang. Dengan sisa kontrak enam bulan, La Pulga bebas melakukan negosiasi dengan klub lain.

Status bebas transfer membuat Messi leluasa menanggalkan kostum Barcelona yang telah dikenakannya sejak masih belia, 2001 silam. Masa depan pesepakbola 33 tahun itu memang sudah menjadi pembahasan selama beberapa waktu terakhir. Apalagi sempat ada burofax dari Messi yang berisi keinginannya untuk pergi dari Blaugrana.

Sempat Jualan di Jakarta, Pria 51 Tahun yang Cabuli Remaja di Wonogiri Dibekuk Polisi

Barca sendiri dalam posisi sulit mengingat klub baru akan punya presiden lagi usai pemilihan 24 Januari mendatang. Direksi interim saat ini diyakini punya wewenang terbatas untuk melakukan negosiasi penting seperti urusan kontrak Messi.

Celah ini bisa dimanfaatkan Manchester City dan Paris Saint Germai (PSG) yang dikabarkan ngebet dengan servis pemain Timnas Argentina itu. Keberadaan Josep “Pep” Guardiola di City, sosok yang pernah melatihnya di Camp Nou, menjadi poin plus bagi The Citizens.

PSG Ikut Mengincar

Namun City tampaknya perlu bersaing keras dengan PSG mengingat raksasa Prancis itu sudah siap membuka pembicaraan di Januari ini. Perkembangan teranyar memunculkan alternatif lain.

Messi berpotensi meninggalkan kompetisi Eropa untuk kemudian merumput di Amerika Serikat dalam kompetisi Major League Soccer (MLS). Hal ini berkaitan erat dengan wawancaranya bersama Jordi Evole di tayangan La Sexta akhir tahun 2020. Dalam kesempatan itu, Messi mengaku berminat ke MLS.

Rapid Test hingga Larang Kerumunan, Begini Ketatnya Pemkot Solo Saat Pergantian Tahun

Kendati isu kepindahan Messi terus merebak, tidak sedikit pula yang meyakini pemilik enam Ballon d’Or itu bakal memperpanjang kontrak di Barcelona. Messi tercatat sebagai satu dari sedikit pemain masa kini yang tercatat sebagai one club man atau pemain yang hanya membela satu klub sepanjang karier.

Pengamat Komunikasi Politik Sesalkan FPI Dibubarkan Tanpa Sempat Membela Diri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom