Kategori: Sepak Bola

Lionel Messi Ingin Hengkang dari Barcelona, Siapa Minat?


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, BARCELONA - Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Kabar tersebut seakan menjawab rumor kepergian Messi yang santer terdengar beberapa waktu terakhir.

Seperti dikutip dari detik.com, Messi telah menyampaikan keinginannya kepada manajemen untuk hengkang dari Barcelona. Pihak Barca pun mengonfirmasi Messi telah mengirim dokumen keinginannya untuk hengkang pada Selasa (25/8/2020) waktu setempat.

Tak Bangun Sejak Pagi, Tukang Becak Meninggal Di Pasar Gede Solo Sempat Dikira Tidur

Kontrak Messi sendiri sebenarnya akan berakhir pada 2021 mendatang. Namun, dia ingin kontraknya itu bisa diputus. Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punya klausul di mana dia bisa pergi di akhir musim secara cuma-cuma.

Asalkan, pemain asal Argentina itu menyampaikan keinginannya untuk pergi sebelum musim selesai. Namun, Barcelona mengklaim tenggat waktu untuk mengaktifkan klausul tersebut sudah lewat, yakni pada akhir Juni.

Ada Pandemi Covid-19

Di sisi lain, kubu Messi meyakini batas waktu seharusnya mundur hingga akhir Agustus karena musim 2019/2020 berjalan lebih panjang akibat pandemi virus corona. Sebagai informasi, Messi masih terikat kontrak hingga 2021 dengan klausul buy-out senilai 700 juta euro.

Kabar ingin perginya Messi dari Barcelona menguat usai mereka tersingkir di babak eprempatfinal Liga Champions. Di babak itu, Barca dilumat Bayern Munchen dengan skor 2-8. Kekalahan itu berujung pada pemecatan Quiquie Setien.

Berusaha Tegar, Keluarga Korban Pembunuhan Baki Sukoharjo Saksikan Pembukaan Garis Polisi

Kini, Ronald Koeman sudah ditetapkan sebagai pelatih pengganti Setien. Dipilihnya Koeman membuat sejumlah pemain dirumorkan pergi. Pasalnya, pelatih Belanda itu dikabarkan telah memilih sejumlah pemain yang masuk dalam rencananya, juga telah memiliki daftar pemain yang tak masuk rencana.

Salah satu pemain yang dikabarkan tak masuk rencana Koeman adalah Luis Suarez. Messi sendiri dikabarkan masih masuk dalam rencana sang pelatih. Namun, Messi lebih ingin pergi.

Sejauh ini, sejumlah klub top Eropa dikaitkan dengan La Pulga. Beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Inter Milan kabarnya tertarik kepada pemilik enam Ballon d'Or itu.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi