SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

CATALUNYA—Para petinggi Barcelona bisa tersenyum lebar. Para pemain bintangnya, Lionel Messi, Xavi dan Carlos Puyol, dipastikan tak akan kemana-mana dan tetap bertahan di Camp Nou.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Messi menyetujui perpanjangan kontraknya hingga musim 2018. Sementara, Xavi dan Puyol bersedia melanjutkan kariernya di La Blaugrana hingga 2016.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, penandatanganan kesepakatan ketiganya bakal dilakukan dalam beberapa pekan kedepan. “Kabar ini menandakan FC Barcelona telah menjamin hubungannya dengan tiga pemain penting. Dalam beberapa pekan ke depan, Carles Puyol, Xavi Hernandez dan Leo Messi akan menandatangani kontrak baru,” tulis situs resmi Barca, Selasa (18/12/2012) WIB.

Kontrak Messi sebenarnya baru akan berakhir musim 2016 mendatang. Namun, dengan perpanjangan ini, superstar Argentina itu dipastikan bakal bertahan di klub Catalan hingga usia 31 tahun.

Pemain berjuluk Si Kutu Ajaib itu memiliki musim yang sempurna bersama Barcelona. Sederet rekor diukirnya, termasuk menciptakan gol ke 89 dan 90 selama tahun 2012 pada pekan ini.

Penyerang 25 tahun ini juga melewati rekor yang dibukukan Gerd Muller 40 tahun silam dengan torehan 85 gol selama satu kalender tahun. Selain itu, Messi juga berpeluang mengukir rekor baru dengan meraih predikat pemain terbaik dunia FIFA Ballon d’Or. Setelah tahun lalu tampil sebagai pemenang, musim ini Messi berpeluang kembali memenanginya setelah namanya masuk dalam daftar tiga kandidat peraih Ballon d’Or bersama Cristinao Ronaldo (Real Madrid) dan rekan setimnya, Andres Iniesta.

Sementara, Puyol dan Xavi sebenarnya bakal mengakhiri kontraknya bersama Barcelona pada akhir musim nanti. Namun, keduanya urung mengakhiri kebersamaan di La Blaugrana setelah menyetujui tawaran perpanjangan kontrak hingga empat musim kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya