SOLOPOS.COM - Layanan Lion Parcel Layanan Liona. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Pengiriman favorit masyarakat Solo dan sekitarnya dengan layanan perusahaan logistik Lion Parcel antara lain rute Solo-Jakarta senilai Rp9.000, Solo -Surabaya mulai dari Rp9.000, dan Solo-Medan sebesar Rp25.500.

Hal itu disampaikan oleh Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto dalam lembar jawaban yang diterima Solopos.com Rabu (8/2/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu pengiriman keluar negeri dari Solo yang paling sering diambil adalah Solo-Singapura dengan biaya Rp55.000 dan Solo-Malaysia sebesar Rp81.000.

Pengiriman Lion Parcel diklaim mendukung para seller, pebisnis, dan UMKM di Soloraya, tidak hanya usaha retail saja. Lion Parcel telah bekerja sama dengan Tokopedia dan Bukalapak dan menghadirkan dukungan antara lain:

  1. Menghadirkan same day pick up
  2. Memberikan cashback sampai 20%
  3. Membuat promo pelanggan yaitu gratis ongkos kirim
  4. Memiliki tim akun khusus membantu mengelola toko seller

Lion Parcel merambah pasar digital dengan menghadirkan platform aplikasi yang support Android maupun iOS.

Aplikasi Lion Parcel memberi banyak kemudahan mulai dari fitur pick up, drop paket, cek tarif, sampai berbelanja kebutuhan berbagai brand lokal lewat marketplace BisaBelanja.

Lion Parcel berdiri sejak 14 Februari 2013 di sektor logistik, melayani layanan pengantaran mulai dari first mile, middle mile, sampai last mile baik domestik dan internasional.

Jaringan pengirimannya sudah menjangkau 98% area di Indonesia dan 41 negara internasional tersebar di 5 benua. Pengiriman Lion Parcel didukung lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, 3.000 armada pengantaran, dan dukungan infrastruktur dari Lion Air Group.

Jasa pergudangan juga disediakan Lion Parcel, beberapa kelebihannya antara lain bisa gratis pickup barang, monitoring pengiriman dan stok barang secara digital lewat sistem Warehouse Management System (WMS) dan Order Management System (OMS) yang terintegrasi, memiliki jaringan pengiriman terluas ke seluruh area domestik dan internasional, serta memberikan jaminan asuransi

Menyesuaikan kebutuhan pelanggan, Lion Parcel memiliki beberapa layanan pengiriman, antara lain ONEPACK untuk pengiriman kilat (sehari), REGPACK untuk pengiriman harga terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, JAGOPACK yaitu pengiriman harga ekonomis, INTERPACK yang merupakan pengiriman paket dan dokumen dari Indonesia ke luar negeri, BIGPACK untuk pengiriman paket besar, dan special service untuk paket yang perlu penanganan dan waktu khusus contohnya vaksin dan tanaman.

Strategi pengiriman paket Lion Parcel bisa murah adalah berat paket dihitung per gram bukan kilogram, memudahkan pelanggan yang mengirim barang dengan berat di bawah 1 kg.

Keunggulan lainnya adalah ada diskon 20% untuk pengiriman REGPACK dan ONEPACK.

Pada 2023, Lion Parcel fokus kepada kemudahan penggunaan oleh pelanggan dengan fokus pada jam pick up dan pengantaran paket real time.

Harapannya adalah seller dan pelanggan tidak perlu khawatir dengan posisi barang mereka.

Selanjutnya ekspansi jaringan pengiriman yang semakin luas didukung infrastruktur seperti Lion Air Group, dan jaminan harga kompetitif lewat promo gratis ongkir dan diskon khusus seperti cashback sampai 20% bagi seller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya