SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

MEDAN- Pesawat Lion Air tujuan Medan – Jakarta, terlambat berangkat, Jumat (22/6/2012). Penyebabnya, protes penumpang karena di kabin pesawat tercium aroma durian yang menyengat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut jadwal penerbangan JT 0207 harusnya berangkat dari Bandara Polonia sekitar pukul 09.10 WIB. Penumpang sudah berada di dalam pesawat dan pintu pesawat sudah ditutup.

Ternyata aroma tajam durian menyebar di dalam pesawat. Para penumpang mengajukan protes kepada pramugari.

“Kami sudah sempat duduk di pesawat, karena terlalu bau kami minta turun, ganti pesawat,” kata Abdullah Saleh, salah seorang calon penumpang dari Aceh.

Pramugari sempat berusaha meyakinkan penumpang untuk tidak turun. Mereka menyatakan aroma itu akan hilang dengan sendirinya, namun saran itu tidak digubris. Akhirnya semua penumpang turun.

Keterangan yang diperoleh, pihak Lion Air kemudian menurunkan durian yang sudah sempat dimasukkan ke cargo. Jumlahnya masih belum diketahui.

Tak lama penumpang dipanggil kembali pesawat, tetapi 10 penumpang memutuskan untuk tidak ikut serta. Mereka menunggu pesawat lainnya saja. Pesawat JT 0207 berangkat sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami tidak mau naik pesawat itu, pesawat yang lain saja,” kata Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya