SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penerbangan Lion Air rute Jakarta menuju Jogja tertunda karena Gunung Merapi semakin mengganas. Hingga pagi ini para penumpang masih bertahan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Keberangkatan yang seharusnya dijadwalkan pukul 19.00 WIB didelay hingga dua jam. Pihak Lion akhirnya memutuskan berangkat, namun ketika sampai di Bandara Adisutjipto pesawat tidak bisa mendarat karena bandara ditutup.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Sekitar 15-30 pesawat berputar-putar, namun akhirnya diputuskan return to base (RTB),” ujar salah seorang penumpang, Budi, Jumat (5/11).

Hingga saat ini menurut Budi, pihak Lion belum memberikan kepastian karena Bandara Adisutjipto masih ditutup hingga pukul 09.00 WIB untuk pembersihan runway. Sempat tersiar kabar kalau tetap terbang pendaratan dialihkan.

“Katanya diusahakan turun di Semarang, kemudian ke Jogja dengan jalur darat,” imbuhnya.

Para penumpang kecewa dengan pelayanan yang diberikan pihak maskapai karena tidak mendapatkan fasilitas penginapan sebagai kompensasi dari keterlambatan penerbangan. “Penumpang terlantar menginap di salah satu kafe di terminal Lion Air, harusnya kan disediakan hotel,” ujarnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya