SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat-pesawat Lion Air (Andi Rambe/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan Lion Air secara resmi menggenapi jumlah armada perseroan mencapai 100 unit seiring dengan kedatangan satu unit Boeing 737-900 ER di Tanah Air.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan pesawat tersebut merupakan bagian dari 413 unit yang sebelumnya telah dipesan perseroan dari pabrikan Boeing sejak 2007 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pesawat Boeing 737-900 ER ini merupakan armada ke-100 Lion Air, yang juga untuk lebih memperkuat layanan kita untuk rute domestik maupun regional,” ucapnya di sela-sela acara penyambutan armada ke-100 Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (11/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun, pesawat B737-900 ER atau The Next -Generation 737 diklaim merupakan  pesawat berbadan kecil paling hemat bahan bakar di dunia produksi Boeing dengan efesiensi bahan bakar dengan 737 MAX.

Dari sisi interior pesawat yang dioperasiokan Lion Boeing Sky Interior , terinspirasi dari kabin 787 Dreamliner, di mana penumpang menikmati ruang yang terasa lebih lapang dengan dekorasi dinding yang terang , jendela yang lebih besar , suasana pencahayaan LED dan tempat penyimpanan bagasi dalam kabin yang lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya