SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Maskapai Lion Air menambah pesawat cadangan di beberapa bandara. Tak hanya itu, Lion Air juga menambah waktu pesawat di darat (ground time). Menurut Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, penyediaan pesawat cadangan dilakukan untuk menggantikan pesawat yang harus mengalami perbaikan atau yang mengalami keterlambatan kedatangan dari bandara sebelumnya. Adapun penambahan waktu pesawat di darat (ground time) bertujuan agar waktu penanganan penumpang (check in), penanganan bagasi, dan penanganan pesawat (ground handling), dapat ditingkatkan. Sebelumnya, Lion Air pernah diperingatkan karena tidak menaati jadwal sepanjang Juni lalu. Dalam kasus itu, Lion Air diberi waktu empat bulan untuk memperbaiki manajemen.

Edward dalam keterangan tertulis Rabu (13/7) mengaku, pihaknya terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan. Diungkapkannya, peremajaan armada juga merupakan salah satu komitmen Lion Air untuk memberikan pelayanan optimal. Pada tahun-tahun mendatang, Lion Air berencana mendatangkan pesawat-pesawat baru yang dilengkapi dengan Boeing Sky Interior mutakhir dan didatangkan langsung dari pabrik Boeing di Seattle, Amerika Serikat. [tempo/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya