SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan Lion Air (JIBI/Solopos/Dok.)

Lion Air delay dan belum ada ada kejelasan saat ini. Namun, maskapai tersebut masih menjual tiket secara online.

Solopos.com, TANGERANG — Kendati sejak tiga hari lalu aktivitas penerbangan Lion Air telah berhenti di Bandara Soekarno-Hatta sejak kemarin hingga hari ini, namun penjualan tiket online masih dilakukan hingga saat ini.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Fajri, 24, penumpang tujuan Bengkulu, mengatakan dirinya membeli tiket penerbangan Lion Air melalui situs jasa perjalanan secara online pada Kamis, (19/2/2015) siang. Ketika itu, tuturnya, customer service Lion Air mengatakan penerbangan yang tertunda telah dapat diatasi.

“Saya berkali-kali menelepon customer service Lion Air, mereka bilang penerbangan hari ini akan kembali normal. Jika tau begini saya tidak akan beli tiket Lion Air,” tuturnya di Tangerang, Jumat (20/2/2015).

Menurutnya, selain tidak dapat melakukan perjalanan ke Bengkulu, dirinya juga tidak dapat me-refund tiket yang telah dibeli kepada pihak Angkasa Pura II yang menyediakan loket refund.

Pasalnya, tiket penumpang yang dapat di refund hanya yang telah melakukan check in. “Bagaimana saya mau check in, loket Lion Air saja tutup. Yang lebih parah, barusan saya cek situs Lion Air masih jualan tiket,” tuturnya sambil menggelengkan kepala.

Berdasarkan pantauan di lapangan, antrean penumpang yang me-refund tiket penerbangannya harus dijaga oleh sejumlah anggota TNI, polisi dan petugas keamanan bandara. Kondisi semakin memanas akibat permintaan refund yang dilakukan oleh penumpang ditolak oleh petugas Angkasa Pura II akibat belum melakukan check in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya