SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Pesawat Lion Air yang roda belakang sebelah kanannya keluar jalur di Bandara Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, berhasil dievakuasi. Lalu lintas penerbangan di bandara ini pun kembali normal.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

“Sudah bisa digunakan sejak pukul 07.00 WIB,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bambang S Ervan, saat dihubungi, Senin (31/12/2012).

Bambang mengatakan, pesawat itu merupakan pesawat terakhir yang jadwalnya mendarat di bandara ini. Alhasil tidak ada jadwal pendaratan yang terganggu akibat insiden tersebut.

Pesawat itu sendiri berhasil dievakuasi sekitar pukul 05.01 WIB. “Selanjutnya dipindahkan ke Apron,” lanjutnya. Kejadian ini sudah masuk dalam penyelidikan KNKT. Seluruh dokumen dan rekaman percakapan pesawat sudah dipegang oleh KNKT malam tadi.

Sebelumnya, roda sebelah kanan pesawat itu amblas sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, pesawat tersebut baru saja mendarat dari Jakarta. Seluruh penumpang serta awak kapal dalam keadaan selamat. Penumpang pun terpaksa diturunkan karena pesawat tidak bisa melanjutkan hingga menuju Apron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya