SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Linus DIY 2016 akan segera dihelat.

Harianjogja.com, JOGJA — Tiga tim asal DIY, Sleman United (Sleman), Satria Adikarta (Kulonprogo), dan Protaba (Bantul) absen dalam gelaran Liga Nusantara (Linus) 2016. Ketiga tim tersebut mundur karena masalah pendanaan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Kami dari Asprov tidak bisa menahan-nahan mereka. Ikut tidaknya klub itu hak masing-masing,” kata Sekretaris Umum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto, Selasa (21/6/2016).

Meski demikian, Linus tingkat DIY, lanjut pria yang akrab dipanggil Mbah Putih ini tetap digelar. Slot yang ditinggalkan oleh ketiga tim tersebut akan diisi oleh klub peserta kompetisi lokal Askot PSSI Kota Jogja.

“Ada tiga klub baru yakni UNY FC, UAD FC dan Gama FC. Kehadiran mereka melengkapi kelima tim yang sudah ada lebih dahulu sehingga Linus 2016 diikuti delapan klub,” imbuhnya.

Menurut Mbah Putih, berdasarkan hasil rapat Asprov PSSI DIY, Minggu (19/6/2016), keberadaan delapan tim peserta Linus tersebut dinyatakan sah dan mereka akan terbagi dalam dua grup, yakni Grup A dan B. Adapun sistem kompetisi yang digunakan adalah home and away. “Juaranya akan maju ke tingkat nasional,” ungkap Mbah Putih.

Selain Linus, Asprov PSSI DIY tahun ini juga menggulirkan Liga Remaja U-17 yang diikuti tiga klub amatir dan dua profesional. Kelimanya yakni Gelora Handayani, UNY FC, Gama FC, PSS Sleman dan PSIM Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya