SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo berterima kasihkepada warga Kecamatan Girimulyo, karena menjadi contoh program Keluarga Berencana (KB) Vasektomi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini dikarenakan jumlah KB Vasektomi Girimulyo tertinggi di Kulonprogo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Girimulyo jadi contoh vasektomi. Bagi yang ingin KB, dengan syarat anak sudah cukup dan istri juga menyetujui, silakan” kata Hasto saat memberikan sambutan pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X, 2013 di Kecamatan Girimulyo Rabu (29/5) sore.

Hasto juga menyampaikan vasektomi bukan KB permanen sehingga jika suatu saat menginginkan kelahiran punya anak, dapat dikembalikan seperti semula. Ia juga menganjurkan agar para pria turut berpartisipasi aktif dalam program KB melalui vasektomi.

“Saat ini sudah ada yang mendaftar 13 orang dan siap dilaksanakan segera. Bahkan untuk mendorong agar warga ikut vasektomi, saya berupaya mencari donatur untuk menyumbang kambing dan diserahkan kepada masyarakat yang akan vasektomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya