SOLOPOS.COM - Foto Kondisi Jalan di Dusun Pereng Rusak Setelah Proyek Pipa PDAM JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu

Foto Kondisi Jalan di Dusun Pereng Rusak Setelah Proyek Pipa PDAM
JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu

KULONPROGO-Proyek pemasangan pipa saluran air oleh kontraktor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kulonprogo berakibat rusaknya jalan di Dusun Pereng, Desa Bumirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Jalan sepanjang satu kilometer yang menjadi sarana mobilitas warga setempat kini tidak lagi mulus lantaran aspalnya tertimbun oleh kerukan tanah setelah proyek pemasangan pipa air oleh kontraktor.

Kepala Desa Bumirejo, Klimun pun merasa gusar dengan kondisi fisik jalan desa yang kini tidak seperti sebelum pemasangan instalasi pipa PDAM.

Dia menyebut kontraktor tidak bertanggung jawab terhadap kerusakan jalan akibat proyek yang telah usai mereka kerjakan.

“Jalan ini dulu mulus, kini jadi becek tertutup tanah seperti ini. Harusnya kontraktor tanggung jawab dengan kondisi semacam ini,” ujar Klimun kepada Harian Jogja, Minggu (26/5).

Dia mengungkapkan, sebelum penggalian dilakukan, sudah ada kesepakatan kalau pihak penggali jalan akan mengembalikan kerukan tanah sehingga ketika proyek pemasangan pipa sudah usai kondisi jalan kembali seperti sedia kala.

Belakangan, ternyata janji itu ternyata hanya omong kosong. Pekerja proyek memang mengembalikan urukan tanah, tapi masih upaya itu hanya dilakukan asal-asalan. Akibatnya sisa-sisa kerukan tanah justru masih banyak yang berceceran di jalan sehingga membuat jalan becek.

“Apalagi kalau hujan, beceknya minta ampun. Bahkan di salah satu ruas jalan sampai masih ada sisa kerukan penggalian yang sampai menjulang tinggi dan tidak dibereskan. Kalau kontraktor profesional seharusnya dibereskan agar tidak merugikan warga,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya