SOLOPOS.COM - Gambar ilustrasi karya T Dart Walker yang menggambarkan saat Presiden William McKinley ditembak dari jarak dekat oleh Leon Czolgosz, yang menyembunyikan pistolnya di dalam balutan perban, 6 September 1901. McKinley akhirnya wafat akibat infeksi luka dalam yang gagal didiagnosa oleh dokter pada 14 September. (wikimedia.commons)

Gambar ilustrasi karya T Dart Walker yang menggambarkan saat Presiden William McKinley ditembak dari jarak dekat oleh Leon Czolgosz, yang menyembunyikan pistolnya di dalam balutan perban, 6 September 1901. McKinley akhirnya wafat akibat infeksi luka dalam yang gagal didiagnosa oleh dokter pada 14 September. (wikimedia.commons)

14 September 1901: Presiden AS, William McKinley akhirnya wafat akibat luka tembak setelah pada 6 September ditembak pada jarak dekat di bagian perut oleh Leon Czolgosz, seorang anarkis, saat mengunjungi pekan raya di New York. Dokter yang dipanggil di lokasi hanya mampu mengambil satu peluru, sementara satu peluru lagi tak berhasil ditemukan. Dokter hanya bisa membersihkan dan menutup luka tembakan yang terjadi, dan tanpa disadari terjadi infeksi parah di bagian dalam yang akhirnya menewaskan sang presiden dua pekan kemudian.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya