SOLOPOS.COM - Pesawat Ulang-alik Discovery (wikipedia.org)

Pesawat Ulang-alik Discovery (wikipedia.org)

Pesawat ulang-alik (Space Transportation System)adalah pesawat luar angkasa milik Amerika Serikat (AS)yang digunakan dalam misi penerbangan luar angkasa berawak. Pesawat ulang alik, tidak seperti pesawat luar angkasa lainnya, dapat digunakan kembali untuk perjalanan ke luar angkasa di lain waktu.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Pesawat ygmampu membawa tiga hingga 11 astronout untuk dalam keadaan darurat ini hanya dimiliki oleh NASA, badan antariksa AS. Sempat adalimajenis pesawat ulang-alik dan kini tinggal tiga.

Pesawat ulang-alik pertama adalah Enterprise, disusul Columbia, Challenger, Discovery dan Atlantis. Challenger hancur ketika proses peluncuran pada 1986, sedangkan Columbia hancur ketika proses memasuki atmosfer bumi pada 2003.

NASA menghentikan armada pesawat luar angkasanya pada 2010 dan menggantinya dengan Orion, pesawat baru yang dirancang dapat mengangkut manusia menuju Bulan atau bahkan ke objek angkasa lain yang lebih jauh lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya